Apa yang Harus Dilakukan Agar Ujian Sukses?

Apakah anda merasa heran dengan diri anda? Terlalu banyak keanehan yang ironis dalam diri saya. Sayang sekali kita dilarang menceritakan dosa-dosa di khalayak ramai. Namun begitu mari berbincang gejala-gejala jiwa yang umum terjadi saja.

Bila esok hari anda akan melaksanakan ujian maka masih ada kesempatan untuk membuka catatan-catatatan. Jangan lewatkan rumus dan trik cepat dan mudah untuk menyelesaikannya. Kisikisi telah ada di tangan dan soal tidak akan bsa erbang jauh tanpa ada kisi-kisi yang menemaninya.

Saatnya buka catatan lebih cepat. Ini harus anda lakukan terutama bagi yang malas menghapal dan membaca. Seharusnya saat ini anda harus tenang bukannya malah sibuk dengan catatan-catatan yang membuat anda pusing sendiri yang tidak bisa dibagi-bagi.

Kita tidak akan bisa menguasai materi dari kelas awal hingga kelas akhir dalam waktu satu malam. Namun bila anda melakukannya dengan niat karena Allah yang tidak rela kamu bodoh dan miskin pemahaman maka setidaknya anda akan dapat pahala dan pengetahuan yang tidak anda kuasai menjadi langgeg dalam catatanNya.

Yang paling bagus adalah anda menghapal sekaligus memohon ampun telah menyia-nyiakan waktu, belajar tidak serius, banyak begadang, engga membaca, hingga akhirnya anda sekarang merasa terintimidasi tanpa tahu pelakunya. Padahal bila anda tahu tentu tidak akan menyalahkan orang lain karena makhluk itu adalah orang yang tersenyum dicermin yang anda gunakan.

Jangan lah putus asa. Anda harus melakukannya meskipun waktumu meghapal hanya 1 detik lagi. Jangan mendengarkan perkataan orang yang suka memandang "percuma" apa yang anda lakukan. Anggap saja itu amaln terakhir yang harus dilakukan dengan maksimal.

Mungkin orang lain akan menganggapnya percuma dan sia-sia. Namun bagi anda itu akan berguna apalagi dengan niat seperti tadi. Pada keadaan genting dan meentukan ini peribahasanya adalah lebih baik terlambat masuk sorga dari pada harus masuk neraka.

Tentu saja yang lebih baik adalah seperti yang telah merela lakukan. Mereka jauh-jauh hari mempersiapkannya dengan baik. Hari-harinya selalu ada jadwal mengapal dan menambah pengetahuan. maka jangan lah anda iri kepada mereka yang seminggu terakhir ini kerjaannya hanya berdoa. karena mereka memang telah siap.

lalu adakah yang lebih hebat dari meakukan yang disukai oleh Allah? Tentu saja hidupnya kita di dunia untuk melakukan yang Allah perintahkan dan dicintainya. Bila Allah menyukai perbuatan berbakti kepada orang tua, hormat kepada guru, membaca, dan seerusnya maka kini saat yang tepat untuk bersegera melakukannya.

Ok semoga yang sedikit ini ada manfaatnya. Tidak lain anda dan saya harus lulus dalam uian dan menjalaninya dengan baik. semua yang ada tanpa rido dari Allah maka sesungguhnya itu kehancuran sejak amalan itu dilakukan. Saat ia telah sempurna dan mencapai puncaknya Allah akan meruntuhkannya dengan seketika samapai ke akar-akarnya.

Apa yang Harus Dilakukan Agar Ujian Sukses?
Add caption

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.