Apa Benar Tanda-Tanda Kiamat Banyaknya Pesantren dan Majlis Ta'lim?

Apa Benar Tanda-Tanda Kiamat Banyaknya Pesantren dan Majlis Ta'lim?

Mungkin anda ada yang tahu ada orang yang berkata seperti ini. Apabila anda yang tahu tentang hal ini coba berikan penjelasan akan hal ini biar terang benderang. karena bila ini sampai dijawab oleh orang-orang seperti kami yang awam tentu saja akan menambah tidak jelasnya permasalahan.

Siap yang mengatakannya?

Bila aterjadi adanya cerita orang ke orang tentang ucapan seseorang jadinya sukar untuk dilacak. barangkali yang membaca catatan ini ada yang mengetahuinya. Kitab apa itu? Atau siapa yang mengucapkannya.

Baca juga Cara Cepat Menguasai Lagu-Lagu Tilawah Al-Qur'an

Apa Benar Tanda-Tanda Kiamat Banyaknya Pesantren dan Majlis Ta'lim?
Majlis Ta'lim
Hemat kami, kalaupun  banyaknya pesantren-pesantren dan majlis talim sebagai tanda-tanda kiamat tentu harus dijelaskan lebih lanjut.

Perkiraan kami, ini tidak lepas dari adanya kekeringan dalam pembelajaran akidah yang tanpa masuk ke dalam hati dan tidak tampak dari pengamalan. Bila anda setuju silahkan simak lanjutannya.

Pesantren-pesantren dan majlis-majlis ta'lim menurut kami bukan tanda-tanda kiamat besar seperti yang disangkakan. Kalau memang demikian apa alasannya.

kalaupun ada alasan bisa jadi seperti perkiraan kami. Misalnya para santrinya pada pandai soal agama tapi perilakunya tidak mencerminkan pengetahuannya. tapi lagi-lagi ini prasangka.

Menurut kami, alangkah bijaknya bila yang ditujuakn itu mengarah ke sifat-sifat orang yang akan mengalami kiamat nanti. Contohnya orang yang tidak mampu mengucapkan lafadz Allah di seluruh negeri.

Kalaupun ada keterangan bahwa banyaknya gedung-gedung tinggi merupakan tanda kiamat maka menurut hemat kami itu lebiih mengarah dan mencerminkan sifat orang-orang yang kemaruk. bagaimana bila orang-orang dengan gedung tinggi tapi bertaqwa kepada Allah SWT. Tentu ini tidak masuk, bukan?

Maka dalam hal ini bagi yang punya pengetahuan tentang hal ini tolong dijawab dan berikanlah penjelasan sesuai dengan dalil-dalil yang jelas menurut Al-Qur'an, Al-Hadits, Besar harapan kami ini bisa selesai dan umat tidak bingung.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.