Tidak Boleh Membeli Barang dari Orang Kepepet, Kecuali ...

Mengapa ada larangan melakukan jual beli dengan orang kepepet? Itu dimaksudkan agar engkau berhati-hati. Karena sebenarnya ada kalimat yang menyempurnakan judul di atas. Kita Tidak Boleh Membeli Barang dari Orang Kepepet, Kecuali harganya pantas bahkan kalau bisa diberi lebih.

Ini mungkin beda dengan yang dilakukan kebanyakan orang pada masa kini. Bahkan ada yang mengatakan bahwa di antara trik mendapatkan barang mewah dengan harga murah adalah membelinya dari orang yang sedang terpuruk dan kepepet.

Pada masa kini sering menyaksikan dalam kehidupan masyarakat kita. Ada orang datang menawarkan sesuatu barang. Ia mengatakan, "Saya menawarkan laptop ini, di pasaran harganya masih Rp 4.000.000, anda mau bayar berapa saja silahkan!"

Saat ada orang kepepet datang seperti itu apa yang dilakukan oleh kita? Yang sering kali dilakukan adalah menawar dengan harga semurah-murahnya. Sepintas lalu kita tentu mengatakan bahwa ada keuntungan besar dalam praktek tersebut.

Namun apabila kita mencermati lagi ternyata itu sangat tidak baik. Bukankah kita harus saling-tolong menolong. Bahkan kalau perlu kita memberi apa yang dibutuhkannya. Bukankah kita juga harus berpihak kepada orang-orang yang ada dalam kondisi terpuruk.

Bahkan yang terbaik kita berikan harganya yang sama dengan harga di pasaran dan dilebihkan sebagai bentuk empati dan kepedulian kita kepadanya. Semoga ini ada manfaatnya dan menjadi amalan berguna untuk meningkatkan kwalitas kepribadian kita ini.

Tidak Boleh Membeli Barang dari Orang Kepepet, Kecuali ...

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.