Saling Melapor, Miniatur Akhirat Terjadi di Dunia

Semua orang tahu, bahwa setiap orang harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. Maka ucapan, sikap, dan perbuatan akan dipertanyakan, bukan nanti bahkan kini, di sini, sekarang. Semua harus mempersiapkan pembela dan pembelaan.

Bagi saya, kejadian Saling Melapor yang sedang marak di mana mana adalah Miniatur Alam Akhirat yang Terjadi di Dunia. Semua yang ada di dunia ini tidak peduli siapa kalau merugikan akan dilaporkan ke Polisi dan siap disidangkan di meja hijau.

Persidangan di dunia saja tidak cukup hanya dengan sekali persidangan. Itu menghabiskan dana dan upaya yang besar. Namun tidak jarang proses ini berlangsung sangat melelahkan. Semua terfokus untuk memperhatikan hal-hal seperti ini.

Mungkin ada yang bisa lolos dari jeratan hukum. Namun kalau pun ia bebas dan dinyatakan tidak bersalah namun setidaknya orang lain yang tahu kejadian yang dialaminya sedikit akan memberikan nilai yang tidak baik atas pribadinya.

Bila ia bersalah namun bisa bebas maka jangan senang dahulu karena ada persidangan berikutnya. Dan bila masyarakat tahu bahwa ia bersalah dan seharusnya mendapatkan hukuman yang berat maka namanya sudah tercoreng meski pun proses rehabilitasi terus berlangsung.

Dan bila ada orang baik masuk penjara sementara kebenaran fakta dan bukti ada padanya jangan terlalu bersedih. Karena suatu saat nanti ada persidangan yang adil dan kebenaran akan dinyatakan berpihak padanya. 

Dengan ini kami mengajak kepada semua yang membaca tulisan sederhana ini untuk terus saja melakukan kebaikan. Karena Allah yang akan membalas semuanya itu dengan balasan setimpal lengkap dengan tambahan-tambahannya.

Saling Melapor, Miniatur Akhirat Terjadi di Dunia

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.