Rahasia Penting Pendidikan Anak: Saduran dari Ceramah Aa Gym

Pendidikan anak usia dini dalam rangkaian pendidikan anak bangsa merupakan tema besar yang dibicarakan setiap orang hingga para ank pun membicarakannya dengan bahasa mereka sendiri. Secara langsung mereka menginginkan orang tuanya begini dan begitu. Selaku orang tua anda harus mengetahui rahasia penting dalam mendidik anak agar sukses.

Orang tua harus terus belajar

Kekurangan para orang tua pada zaman sekarang saat mendidik anak adalah tidak punya banyak waktu untuk terus belajar. Tanpa ilmu biasanya orang tua hanya mengandalkan amarahnya. Ia lebih mengedepankan amarahnya dari pada mengedepankan kejernihan hati.

Orang tua harus memberikan teladan

Setiap yang diinginkan ada dalam diri anak harus sebisa mungkin ada pada orang tua. Apabila yang orang tua inginkan adalah anak yang soleh maka orang tuanya harus soleh. Apabila menginginkan pribadi anak penyabar maka orang tua harus sabar dan seterusnya.

Memberikan guru yang berkualitas

Anak harus dididik oleh seorang guru yang berkualita. Maksudnya guru yang memiliki ilmu dan paham cara mempraktekannya. Selain itu ia harus menjadi contoh dan tauladan untuk anka-anak dalam berbuat dan bertingkah laku.

Rumah harus didesain paling menyenangkan

Jadikanlah rumah anda menjadi tempat yang paling menyenangkan dan pangkalan paling dirindukan. Apabila di tempat lain banyak masalah maka rumah lah yang menjadi penyejuk hati. Bila di luar sana tidak dihargai maka di rumah mendapatkan penghormatan yang bermakna.

Berikan makanan yang halal

Makanan yang haram adalah makanan sampah yang akan membahayakan anak kita. Karena semua makanan akan mempengaruhi kejiwaan anak-anak. Makanan yang halal akan membuat jiwa anak-anak bersih dan berkualitas. 

Doakan anak-anak

Inilah hal yang tidak boleh dilewatkan dari awal hingga akhir. Ini adalah yang akan memperlancar, mempercepat, mempermudah pendidikan anak. Karena hanya Allah saja yang menggenggam hati anak-anak dan hati orang tua.

Baca juga:

Rahasia Penting Pendidikan Anak: Saduran dari Ceramah Aa Gym

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.