Penyesalan Terbesar Umat Manusia Sepanjang Sejarah Kehidupan

Manusia adalah makhluk yang akan merasakan penyesalan. Sebaik apapun dan sesoleh apapun dirinya tetap ia akan menyesal, kini atau nanti. Dan penyesalab terbesar umat manusia adalah saat ia tidak mengisi detik-detik dalam hidupnya dengan ibadah.

Dzikir adalah bagian dari ibadah dan inti ibadah yang sangat murah dan mudah dilakukan. Saat manusia tidak meakukannya maka manusia akan mengalami penyesalan yang tiadaterkira. Apalagi saat tia saatnya diperlihatkan pahala-pahala itu di akhirat.

Diceritakan, bahwa nanti di akhirat, orang-orang banyak menyaksikan adanya gunung-gunung besar di hadapan matanya. Lantas ia bertanya, "Tuhan, gunung apakah itu?" Lalu dijawab, " Itu gunung-gnung amalmu?"

Orang itu merasa sangt heran dengan kejadian itu. Ia bertanya lagi, "Tapi, saya merasa tidak beramal sebesar itu, amal apakah itu yang dibalas dengan gunung-gunung ppahala?" lalu dijawab, "Itulah doa-doa mu yang tidak dikabulkan di dunia."

Saat itu orang-orang akan sangat merasa menyesal mengapa dahulu tidak banyak berdoa dan meminta kepada Allah. Dan penyesalan paling besar bagi manusia adalah satu detik yang tidak diisi dengan dzikrullah. Maka mari kita memperbanyak amal dan meningkatkan kwalitasnya.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.