Menurut Kamu Apa Inspirasi Terbesar dan Terhebat dalam Hidupmu?

Saya menggunakan judul tersebut untuk bertanya kepada diriku sendiri. Saya menyadari bahwa seharusnya saya terispirasi oleh firman Allah dan ucapan NabiNya. Tapi sering kali yang dianggap inspirasi terbesar adalah ucapan-ucapan Allah atau selain yang ungkapkan rasulullah saw..

Dahulu, saya mendengar bahwa ada orang yang memberikan seluruh hartanya kepada Allah. Itulah abu Bakar. Apa yang menginspirasinya? Al-Qur'an yang disampaikan Rasulullah Saw. Namun saya sendiri? Rasanya masih jauh.

Saya mendengar pula cerita, ada orang yang mengatakan bakhin bakhin karena teramat rindu dengan sorga. Ia terispirasi dan terpikat oleh cerita Rasulullah saw yang ia dengarkan secara seksama, bahwa yang mati syahid dapat pahala seluas langit dan bumi. 

Say pun mendengar cerita orang pincang yang memohon dengan sangat kepada Nabi untuk diijinkan berperang. Dan hebatnya ia malah bersaing dengan anaknya untuk menggapai sorga melalui syahid dalam perang di Jalan allah SWT.

Yang kekinian antara lain adalah lahirnya ilmu Al-jabar, kimia, fisika, dirgantara, otomotof dan seterusnya yang diinspirasi oleh firman-firman Allah. Semangat dalam bidan sain dan teknologi diinspirasi oleh firman Allah dan sabda Nabi SAW.

Menurut Kamu Apa Inspirasi Terbesar dan Terhebat dalam Hidupmu?

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.