Beramal Jangan Ditunda-Tunda, Karena Belum Tentu Ada Kesempatan Lagi Melakukannya

Judul ini merupakan intisari ajaran yang disampaikan oleh para pendakwah yang saya dengar. Belum lama ini saya mengalami penyesalan yang luar biasa dan ini berlanjut hingga sekarang ini. Saya menerima kabar bahwa salah satu saudara ada yang tertimpa musibah.

Saya berniat untuk menjenguknya. Belum semat saya melakukannya, lalu terjadi hujan deras hngga saya mengurungkan niat saya. Yang kedua saya juga hendak menengok seorang yang terkena musibah dan ibunya sakit. Saya mendengar rumahnya sangat jauh dan jalannya tidak bagus. Maka kemudian saya mengurungkannya.

Yang ketiga saya mengetahui ada dalil yang mengatakan bahwa orang yang berjamaah akan mendapatkan banyak kebaikan dan keutamaan. Saat saya mau pergi ternyaa ada gangguan akhirnya tidak jadi dan saya shalat sendirian.

Kejadian-kejadian itu sangat saya sesali hingga kini. Karena saya ahu telah kehilangan banyak hal yang luar biasa manfaatnya baik bagi saya maupun bagi orang lain. Dan saya kehilangan peluang mendapatkan janji Allah dengan meninggalkannya.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.