1001 cara Punya Banyak Uang Saat Usia Muda

Postingan ini saya buat di malam Minggu yang indah. Sayup sayup terdengar suara musik para remaja sambil bernyanyi terdengar nyaring di telingaku. Suasana riuh yang semakin tidak aku sukai akhir-akhir ini. Seakan semua itu kurang bermakna lagi dalam penglihatanku.

Pada akhirny, saya membuat kesimpulan akan semua yang akau lihat dan perhatikan selama ini. Orang-orang yang ada di sekelilingku bercita-cita banyak uang dalam usia muda. Itu sangat baik dan harus kusirami dengan nilai dan norma terbaik.

Saatnya memberikan contoh-contoh tujuan mulia saat banyak uang dan cara-cara yang bagus sebelum mendapatkannya. Alangkah baiknya bila yang mereka maksud adalah banyak uang dengan penuh kesalihan. Uangnya akan bermanfaat buat dirinya dan juga orang-orang di sekelilingnya.

Maka saatnya mengatakan kamu harus banyak uang tapi dengan cara-cara yang Allah ridoi. Kami seja awal jangan mau meminjam uang dengan riba. Karena sebesar apapun penghasilanmu kini atau nanti akan Allah hapuskan semuanya dan kamu hanya tinggal merenungi apa yang terjadi tanpa tahu apa sebabnya.

Apa pun yang kamu kerjakan niatnya harus banyak dan hanya tertuju untuk sebesar-besarnya kemanfaatan bagi dirimu di alam nanti saat uang dan harta yang engkau punya kini menolongmu. Bila semua dilakukan dengan niat yang jauh ke depan maka aku yakin kamu akan selamat.

Dengan ini isilah jiwamu dengan harapan dan penggantungan cita-cita hanya kepaa Allah semata. Karena tidak ada lagi jalan bagimu selain hanya lebih dekat kepadaNya. Jalan tersempit yang engkau rasakan adalah saat engkau jauh dariNya.


logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.