Inilah Penyakit Masa Kini yang Tidak Kekinian

Ini bukan tentang siapapun. Tapi bisa jadi mengenai siapapun. Seperti penyakit yang bisa ada dalam tubuh siapapun meskipun ia adalah orang yang paling ketat menjaga kesehatannya. Hanya saja ini adalah penyakit yang lebih parah lagi.

Setiap orang yang merasakan hal sama harap maklum saja karena catatan ini bukanlah yang serius untuk dibaca. Hanya sepotong isi hati yang harus segera saya tuliskan agar tidak menguap dan pergi entah kemana lagi.

Saya bermaksud menyatakan:
Bahwa orang sering keliru memandang yang nyata sebagai fantasi dan memandang fantasi sebagai kenyataan.

Bila anda sepakat dan mungkin kita pernah mengalami hal yang sama berarti ada titik temu yang bagus untuk melanjutkan kajian ini. Dalam hal yang penting ini sering kali orang mendahulukan yang tidak nyata dibandingkan kenyataan.

 lalu apa yang harus kita lakukan untuk mengobati kekeliruan pikiran kita ini. Cara sangat mudah. Sibukkan diri kita dengan pekerjaan-pekerjaan yang nyata. Banyak bergaul dan berbincang dengan manusia antar sesama kita adalah obat yang sangat mujarab untuk mengobati penyakit ini. 

Adapun yang harus kita hindari adalah hidup dengan otak kita sendiri dan mengambil arah hanya mengandalkan kebenaran yang "menurut" pikiran kita yang paling benar.

Membuka diri dengan pendapat orang lain dan menjauhkan diri dari bacaan-bacaan fantasi, kenangan, khayalan, legenda dan dongeng tanpa kenyataan adalah tindakan yang harus segera diambil agar kita tidak terlalu dalam berada dalam kubangan panjangnya angan-angan.

Sekian . . . 

Inilah Penyakit Masa Kini yang Tidak Kekinian
Inilah Penyakit Masa Kini yang Tidak Kekinian
 

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.