Ternyata Ini yang Menyebabkan Kemacetan di Kawah Putih dan Situ Patenggang yang Belum Banyak Orang Tau

Penyebab utama kemacetan jalan menuju Situ Patenggang dari arah Kawah Putih bukan hanya karena sempatnya jalan. Namun secara jelas kemacetan disebabkan oleh banyaknya jumlah pengunjung yang datang. 

Mengapa begitu? Karena bila dilihat saat sepi pengunjung ternyata jalan yang ada cukup lebar. Tindakan yang harus dilakukan untuk memperlancar lalu lintas di kawasan ini adalah dengan jalan memperlebar jalan. 

Mengapa badan jalan harus diperlebar? Karena cara itulah yang paling tepat disamping tidak mungkin melarang pengunjung untuk datang kecuali apabila ada sesuatu yang berbahaya seperti gunung Patuha sedang erupsi. 


Penyebab Kemacetan Turunan 

Banyaknya pengunjung yang datang menyebabkan sejumlah masalah terjadi termasuk kemacetan. Saat pengunjung sedang membludak lebarnya jalan terasa menyempit dan tidak mampu menampung banyaknya kendaraan.

Selain itu ada fenomena baru yang sedang umum terjadi di tempat wisata. Salah satunya adalah mengambil gambar mandiri yang disebut selfie atau groovy bila bersama dengan banyak orang.

Karena pelaku selfie dan pengambilan gambar dilakukan oleh setiap orang akhirnya terjadi kemacetan. Karena apabila ada tempat yang indah maka mereka akan menepikan kendaraan mereka dan bergabung dengan yang lain dalam keseruan selfie dan aktivitas ini diikuti oleh yang datang kemudian.

Inilah penyebab kemacetan yang terjadi di jalur antara Kawah Putih dan Situ Patenggang bahkan hingga ke Kawah Rengganis hingga terus ke arah Cidaun. Pemandangan sepanjang jalur ini sangat memanjakan mata.

Inilah gambar-gambarnya:




"




logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.