Tanda Nyata dari Ilmu yang Berguna

Tepat pada tanggal 1 di bulan Desember 2016, telah diselenggarakan acara Haul Mama Kyai Haji Abdurrahman bin Haji Afandi di Pondok Pesantren Najaten, kampung Girang RT 001 RW 004 Desa Cidamar Kecamatan Cidaun  Kabupaten Cianjur.

Dari acara tersebut saya memiliki beberapa catatan. Dalam halaman ini saya akan mencatatnya dalam beberapa poin secara acak tergantung apa yang saya ingat. Saya pikir ini sangat penting.

Pertama, saya mendapati pentingnya sebuah data yang akurat. Ini berhubungan dengan jumlah undangan yang akan dikirim. Selanjutnya data ini bisa dipakai untuk memperkirakan dana yang harus dipersiapkan. Kurangnya data Tertulis membuat perkiraan dana dan susunan acara menjadi kurang maksimal.

Kedua,  saya mendapati betapa pentingnya seorang leader yang bisa mengkoordinir orang orang yang akan menjadi peserta. Ketiadaan seorang yang memiliki loyalitas dan tanggung jawab membuat yang lain tidak maksimal dan diam menunggu.

Ketiga, saya mendapati kenyataan dari keberkahan ilmu yang diamalkan. Sejak dahulu hingga kini ajaran yang didapatkan terus diajarkan kembali kepada generasi penerus berikutnya. Dari sini saya bisa mengambil sebuah pelajaran bahwa meskipun sulit pada akhirnya kebaikan akan menampakkan buahnya.

Tentunya masih banyak yang bisa menjadi pelajaran. Namun dalam catatan ini saya hanya mencukupkan dengan 3 poin saja. Semoga ada manfaatnya. Amin ya allah  ya Rabbalalamiin... 





logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.