SEBLAK Philosophy: Cita Rasa Gahar

Lagi pusing SEBLAK bisa menjadi pilihan. Aromanya begitu menggoda. Semua yang pernah merasakan rasanya pasti mengetahui rasanya yang istimewa. Dalam hal rasa SEBLAK memang berbeda.

SEBLAK adalah sejenis jajanan yang sedang populer akhir-akhir ini di daerah Cidaun khususnya dan Jawa Barat pada umumnya. Kabarnya lagi olahan ini telah mulai juga dikenal hingga ke mancanegara.

Bahan baku utama pembuatan SEBLAK adalah kerupuk yang dimasak dengan bumbu garam,  penyedap, kencur,  ditambah makaroni,  bisa ditambahkan bakso, kecambah, irisan kol,  telur,  dan daging. 

Ciri khas SEBLAK yang paling dikenal adalah cita rasa super pedas yang dibutuhkan bersama dengan bumbu.  Masakan ini sangat memanjakan para pecinta makanan pedas. Adapun harganya cukup murah. Menu dengan isi lengkap hanya rp 15.000 dan yang paling murah dihargai hanya dengan Rp 5.000,- saja. 

Adapun filosofi seblak versi saya adalah:

Hidup jangan biasa-biasa saja namun harus luar biasa seperti seblak. Seblak ini luar biasa karena pedasnya luar biasa. Keluarbiasaan berarti menciptakan branding sendiri seperti seblak dengan cita rasa pedas yang sudah melekat dengan dirinya. 

Seblak paling enak di makan ketika masih dalam keadaan panas.  Maka ketepatan dan kecepatan dalam hal waktu adalah pelajaran kedua dari makanan yang dinamai SEBLAK ini.  Maka lakukan sekarang apa yang bisa dilakukan sebelum semuanya basi dan rasanya hambar. 


logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.