Don't Judge a Book by Its Cover

Sering kali orang terpesona Karena wajah. Tidak jarang orang mau membeli sebuah buku karena desain covernya. Soal kemasan bukanlah sembarangan. Citra atau image yang tertangkap sering menjadi pembenaran akan isinya. 

Saya mengalami hal yang menyadarkan saya. Belum lama ini saya mengikuti sebuah acara di sebuah perhelatan yang dihadiri oleh orang-orang terpandang. Saat kendaraan saya mengalami kendala, mogok di tengah perjalanan, siapa yang menolong saya?  Yang menolong saya adalah seorang pemuda lugu yang tidak saya kenal dan saya yakin baru pertama kali bertemu. 

Sebelumnya,  saya sempat menyaksikan yang kurang lebih sama. Ada sebuah mobil pabrikan Negeri Sakura yang mengalami slip di sebuah tanjakan. Yang pertama kali menlong saat itu adalah orang yang tidak bermotor dan tidak memakai jas hujan seperti kami. Aksinya yang sendirian cukup membuat semua orang terperanjat dan segera melakukan hal yang sama. 

Beberapa hari sebelum ini saya pernah diteriaki oleh orang bertato dan berbadan kekar dan berotot. Refleks saya menyangka dia akan berbuat sesuatu. Saya menancap gas kendaraan saya. Setelah agak jauh saya baru sadar kalau standard motor saya masih dalam kondisi siaga. Akhirnya saya  menginsafi telah berprasangka yang tidak baik kepada orang yang berbuat baik kepada saya. 

Pada akhirnya saya semakin yakin bahwa setiap orang memiliki potensi yang harus dimaksimalka dengan baik dan benar.  Semoga catatan ini menjadi semakin menambah baiknya kualitas kepribadian kita semua. 


logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.