Cara Instan Mendapatkan Inspirasi Menulis

Ada yang masih bingung akan menulis apa hari ini?  Inilah cara paling mudah mendapatkan inspirasi dan bahan tulisan untuk blog anda. Salahkan di periksa baris baris berikutnya. 

Pertama tuliskan apa saja yang terpikir saat ini dan apa yang dirasakan saat ini. Misalnya bila hari ini anda sedang berduka dan merasa sangat sedih maka tulislah hal itu. Seperti saat tulisan ini diluncurkan telah terjadi bencana gempa bumi yang mengguncang Aceh. 

Kedua tululislah yang terlihat baik tentang orang,  barang,  kejadian,  dan seterusnya. Awalnya mungkin tidak mudah namun di tengah tengah penulisan artikel akan ada saluran ide dan kata-kata berikutnya. Bagian kedua ini dapat diperkaya dengan cara melihat gambar, menonton vidio atau televisi, juga dengan cara menyaksikan pertunjukkan baik melalui TV atau langsung. Travelling merupakan salah satu aktivitas menarik yang mampu merangsang ide kreatif bermunculan saat menulis. 

Ketiga tulislah apa yang anda alami dalam kehidupan anda selama ini. Barangkali cerita anda bisa menginspirasi yang lain atau cerita anda berpotensi membuat orang merasa nyaman dan terhibur. 

Keempat tuliskan apa yang anda sukai selama ini atau saat ini.  Misalnya sekarang anda sedang sangat hobi dengan bermain drone. Itu bisa menjadi tema yang menarik apalagi belum banyak yang tahu tentang tema ini.  Apapun paasion dan hobi anda tuliskanlah. 

Kelima tuliskan saja harapan harapan anda.  Tunjukkan apa yang paling ingin anda capai di waktu dekat yang pada akhirnya akan mengantarkan anda kepada kebahagiaan. 

Itulah 5 cara termudah agar anda tidak kehilangan ide saat menulis. Barangkali anda punya poin lain tentang tema ini. Silahkah berbagai cerita. 


logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.