3 Pertanyaan yang Mendadak Muncul Saat Berada di Tugu Perahu Situ Patenggang

Kali ini jalan jalan ke Situ Patenggang mendadak dihantui dengan beberapa pertanyaan menggelitik jari untuk menuliskannya. Kali ini yang menjadi pertanyaan bukanlah tentang alamat, tarif masuknya, dan bukan pula tentang hotel. 

Pertama

Di dalam hati say ada pertanyaan, "mengapa di kawasan dingin selalu ada air panas? " Bukan tanpa alasan saya mengungkapkan pertanyaannya ini. Karena di sejumlah tempat wisata di daerah dingin seperti Ciwidey, Ciater,  dan Cipanas Garut,  di kawasan-kawasan ini keluar air panas hingga menjadi tempat wisata pemandian air panas. 

Kedua

Daera-daerah yang berhawa dingin biasanya berada di dataran tinggi. Maka biasanya udara di pegunungan lebih dingin dari udara di bawah.  Pertanyaannya, "mengapa semakin tinggi sebuah daratan semakin dingin pula udaranya?  Seharusnya menurut logika sepintas sejarusnya semakin tinggi semakin panas karena semakin tinggi berarti semakin dekat dengan matahari. 

Ketiga

Pertanyaan yang ketiga adalah "mengapa orang menyukai dan menikmati yang mitos atau tidak nyata? " pertanyaan ini karena saya menemukan bukan hanya sekali menemukan fenomena ini. 

Itulah beberapa pertanyaan yang murni dari hati yang tiba -tiba bertanya demikian. Barangkali ada jawaban dari anda Silahkah share kepada kami. 


logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.