Tips Bagi Para Penulis Pemula di Internet agar Tulisannya Berkualitas Tinggi

Tulisan ini merupakan sarana berbagi pengalaman dengan Anda para penulis muda berkaitan dengan kegiatan blogging di internet. Saya hanya akan menceritakan pengalaman saya dalam melakukan kegiatan tulis menulis selama ini.

banyak orang yang merasa kesulitas saat akan memulai tulisan. Saat telah berjalan menggoreskan sepatah dua patah kata mendadak berhenti dan kehabisan ide serta kata-kata. Kalau pun kemudian ada satu artikel yang jadi biasanya dipadang tidak bermutu oleh dirinya sendiri.

Itulah yang saa rasakan. bahkan sedari awal rasa tidak percaya diri muncul hampir-hampir tidak terbendung. Apalagi bila sebelum menulis melihat tulisan orang lain. Setelah dibandingkan ternyata merasa tulisan orang lain lebih bagus dan hasilna sendiri dinilai tidak bagus.

Kesalahan Pertam Penulis Pemula
Para penulis pertama melakukan sekurang-kurangnya 3 hal saat memulai menulis. Pertama, terlalu lama melihat hasil tuisan orang lain. Kedua, ikut-ikutan dalam gaya penulisan dan cara penyampaian penulis lain. Ketiga, cepat-cepat menilai hasil tulisannya buruk dibanding yang lain.

Yang Harus Dilakukan dari Sejak Awal
Bagi para pemnlis pemula ada beberapa hal yang harus dilakukan saat mengawali tulisan. Janganlah terpaku pada referensi yang dibaca. Referensi yang ada hanya sebagai pelengkap atas pemikiran original dari kita. Selajutnya tanamkan sejak awal bahwa kita ini unik baik dari segi psikologis maupun ungkapan.

Demikian artikel Tips Bagi Para Penulis Pemula di Internet agar Tulisannya Berkualitas Tinggi ini.Sekali lagi ini hanyalah pengalaman pribadi kami. Adapun pengalaman yang Anda rasakan tentu berbeda. Silahkan berbagi pengalaman menulis dengan kami.

Tips Bagi Para Penulis Pemula di Internet agar Tulisannya Berkualitas Tinggi


logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.