Tidak Akan Ada Demo 4 November 2016, Bila . . .


Pada tanggal 4 November akan ada demo besar-besaran di Jakarta dan di sejumlah tempat merupakan berita paling hangat dan terbaru. Saat ulasan ini dilansir waktunya tinggal 1 hari lagi. Dan bila tidak ingin ada demo ini (yang dikhawatirkan anarkis) maka akar masalahnya harus dibabat.



Tidak ada Asap Bila Tidak Ada  . . .

Peribahasa ini meang sangat tepat untuk menggambarkan kasus ini. Sejumlah kalangan dan praktisi hukum termasuk Bapak Wiranto pernah melakukan jawaban bahwa kasaus ini seharusnya telah selesai setelah akarnya diperiksa.

Dinilai Tidak Serius

Kalangan penganut agama terbesar di Indonesia merasa tidak puas dengan pemeriksaan yang dilakukan pijak kepolisian. Terkesan tidak menyentuh akar masalahnya dan menutup mata dari kesalahan yang dilakukan.

Muslim Paling Cinta Damai

Bila diperhatikan memang penganut agama Islam di Indonesia orangnya paling cinta damai. Gaya hidupnya santun dan tenang. Mereka ini tidak suka keributan. Dan kekhusyuan sangat diupayakan dalam setiap gerak langkahnya.

Semut Pun Akan Menggigit Bila ...

Namun meskipun orang Islam itu memiliki pembawaan yang kalem dan tenang, tapi jangan mengira mereka tidak akan menggigit bila diganggu. Bukan hanya karena jumlahnya banyak namun juga keberanian adalah ciri khas iman mereka yang dibungkus dalam akhlaqnya yang santun.

Jangankan Muslim, Berandalan Sekalipun Memegang Prinsip

Dalm hidup ini ada dua hal yang berbeda namun keduanya berkaitan. Yang satu merupakan akar dan yang satunya lagi adalah cabang atau dahan. Jangan lah mengusik prinsip hidup seseorang karena ini akan membuat asap semakin mengerupsi dan akan meledak.

Sedia Payung Sebelum Hujan

Bagi para pejabat di kepolisian dan tentara bersiaplah. Meskipun muslim sangat cinta damai namun dalam kelompok besar bisa saja ada percikan yang menyulut emosi dan amarah para pendemo. Dan bila ada yang berbuat anarkis maka ditangkap saja dan diproses. 

Demikian ....
Terima kasih

Tidak Akan Ada Demo 4 November 2016, Bila . . .

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.