Pengalaman Shalat Shubuh

Saya pernah berupaya untuk mengikuti shalat berjamaah di Masjid. Dan hasilnya, di saat itu juga dalam hati ada kebahagiaan yang bermakna. Saya sangat merasakan bahwa itu bukan sesuatu yang buruk karena saya merasa tidak ada hal yang tercela dalam hati saya seperti riya dan sebagainya.

Hari Itu Terasa Lebih Indah

Yang saya rasakan bahwa setelah melaksanakan shalat berjamaah di Shubuh itu saya merasakan bahwa hariitu terasa sangat indah bahkan lebih indah dari sebelumnya. Barang kali ini ada pengaruhnya juga dari hal di atas.

Wajah Berseri Penuh Senyuman

Biasanya saya sulit tersenyum. Meskipun saya bukan orang serius tapi saya juga tidak ekspressive. Teman-teman saya mengatakan bahwa sikap saya sangat dingin. Dengan begini banyak orang yang salah sangka, mereka menyangka saya ini pemarah. Tapi setelah melaksanakan shalat Shubuh berjamaah saya merasakan diberi kemudahan untuk tersenyum.

Selain itu saat bercermin terlihat ada rona kebahagiaan di wajah saya hingga itu membuat wajah saya berseri-seri. Kata orang, bila hati bahagia maka akan terpancar di wajahnya. Mungkin karena saat itu saya bahagia jadinya wajah pun ikut berseri.

Hari Itu Terasa Ringan

Terasa ringan saya rasakan setelah melakkan shalat berjamaah itu. Saya bekerja lebih fokus dan lebih tenang. Tentu itu akan menambah kualitas dan hasil kerja saya yang maksimal. Mungkin ini rahasia yang harus terus diungkap, bahwa Shalat Berjamaah menambah kualitas dan etos kerja.

Itu yang terjadi pada saya. Anda yang membaca ulasan ini tentu akan berbeda pengalamannya. Silahkan bagikan pengalaman anda karena itu bukan riya hanya berbagi dan saling mengajak ke jalan yang lebih baik

Pengalaman Shalat Shubuh

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.