Mendapatkan Kekayaan dengan Jalan Taqwa

Bertaqwa adalah satu tahapan dalam perjalanan pengabdian manusia di muka bumi ini. Dari sini manusia membagi-bagi setiap niat dan tujuannya dalam bingkai ibadah ini. Dan jalan Taqwa merupakan jalan lapang, luas, lurus, dan mudah.

Mendapatkan kekayaan dengan jalan Taqwa diartikan dengan melakukan upaya dan usaha memperoleh kekayaan dengan cara yang benar. Yang bertaqwa selalu melewati jalan yang utama yang nilai kebenarannya sudah terbukti.

Jalan Taqwa dalam mendapatkan kekayaan ini merupakan jalan yang paling mudah. Meskipun yang terasa oleh orang yang menjalankannya terkadang terasa sangat berat. Namun perasaan seperti ini tidak merubah hakikatnya sebagai jalan paling mudah.

Taqwa ini mudah dilakukan karena ajaran Taqwa ini sangat sederhana. Kita harus jujur, terpercaya, dan sabar. Inilah jalan Taqwa. Bila kita tidak jujur maka kesulitan akan menghampiri dalam waktu dekat. Begitu pula bila kita tidak dapat dipercaya maka datangnya kekayaan akan lambat atau yang ada malah hilang.

Berzakat dan berinfaq  merupakan jalan Taqwa untuk mendapatkan kekayaan. Dengan berzakat kita membersihkan jiwa dari kekerdilan, pengecut, takut miskin, takut harta habis, takut tidak kebagian, dan membersihkan hati dari sikap usil.

Bkankah untuk bisa kaya kita harus membangun mental kaya dulu. Orang yang berzakat adalah orang yang mempunyai peluang besar untuk mendapatkan kekayaan. Bukan hanya balasan dari Allah yang akan membuatnya kaya namun juga karena mental kaya sudah tertana di hatinya.

Hanya yang sedikit ini saja yang bisa disampaikan dan saya tulis dalam catatan ini. Sekedar pengingat bagi saya sendiri saat kembali membaca ulasan ini untuk lebih memperbaiki diri. Tegur sapa yang hangat sangat saya harapkan. Dan bila anda menemukan sesuatu yang berharga yang bisa membuat hidup anda kaya dan bernilai maka silahkan bagikan.
 
Mendapatkan Kekayaan dengan Jalan Taqwa
 

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.