Lakukan 2 Hal ini agar Shalat Semakin Khusyu

Kekhusyuan adakah rukun dalam Shalat. Menurut Imam Al-Ghazali tanpa kekhusyuan shalat yang dilakukan menjadi berkuang nilainya. Maka mengupayakan adanya kekhusyuan merupakan amalan utama yang harus terus dipelajari.

Ada 2 hala yang sudah saya lakukan untuk mengupayakan adanya kekhusyuan. Dan keduanya berhasil menambah kualitas shalat. Hati menjadi lebih terpusat dan perhatian menjadi lebih kena ke sasaran yang diharapakan.

Bayangkan bahwa Itu Shalat Terakhir
Bila kesadaran kita optimal bahwa kita tidak bisa menjamin akan hidup sampai waktu shalat berikutnya. Bahkan tidak ada orang lain yang bisa menjamin kita bisa menyelesaikan shalat kita saat itu. Bila membayangkan itu sebagai shalat terakhir maka kita akan lebih khusyu.

Bayangkan Shalat di Hadapan Ka'bah dalam Jarak 1 Langkah
Shalat di hadapan ka'bah dalam jarak dekat berbeda sekali dengan tidak daklam posisi seperti itu. Dengan membayangkan kita shalat tepat 1 langkah di hadapan ka'bah maka shalat kita akan lebih khusyu.

Ini hanyalah upaya yang saya lakukan. Tentu di atas semua itu adalahlandasan iman, ikhlas, merasa di awasi dengan ketat yang menjadi pondasi. Hanya ini yang bisa kami catat. Sama sekali tidak ada kemampuan kami dalam membahas tema ini.

Lakukan 2 Hal ini agar Shalat Semakin Khusyu

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.