Hanya Tuhan Yang Selalu Menjawab Permohonan

Benar-benar Hanya Tuhan Yang Selalu Menjawab Permohonan. Jangan pernah menyangka bahwa Tuhan tidak menjawab doa yang dipanjatkan. Bukankah Dia adalah Maha Berbicara. Besarnya dosa yang ada dalam diri si pendoa tidak membuatnya bungkam.

Bila seseorang berdoa kepada Tuhannya maka Tuhan akan menjawab dengan datangnya inspirasi yang cemerlang. Tidak lama berselang bahkan ia akan mengajari cara-cara bagaimana seharusnya sikap orang yang berdoa.

Itulah jawaban pertama yang sangat membahagiakan dan disikapi dengan benar. Tuhan telah memberikan kisi-kisi dan clue untuk membaca permasalahan dengan benar sebelum menjawabnya. Pebacaan secara seksama dan membacanya dengan cara yang benar adalah bagian dari rangkaian proses menjawab problem dengan benar.

Salahnya adalah orang tidak pernah mau berjumpa dengannya. Lihatlah manusia-manusia itu! Meskipun sudah anda jelaskan panjang-lebar dan mendalam keperluan anda tetap saja ia menolaknya hanya karena ada sedikit ketidak-jelasan dalam permohonannya.

Manusia memang bukan Tuhan dan selamanya akan menjadi manusia. Maka berbuat laksana Tuhan itu tidak dibenarkan. Dan begitu pun memohon kepada manusia yang bukan urusannya dan di luar kemampuannya itu pun salah. Namun bila itu ada dalam kemampuannya lalu ia tidak menjawab dan menerima permohonan maka saksikanlah dia itu orang sombong dan ngeyel yang hanya mau meliht orang lain susah.

Maaf kata-kaa ini sedikit ngawur. Namun benarlah yang dikatakan dalam kitab suci bahwa Hanya Tuhan Yang Selalu Menjawab Permohonan. Tinggal kita tidak boleh menggantungkan kepada makhluk yang berlagak sebagai pemberi rezeki dan pemegang kebenaran yang paling benar.

Hanya Tuhan Yang Selalu Menjawab Permohonan

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.