Cara Membuat Resepsi Pernikahan yang Sukses dengan Harga Murah Tapi Berkesan

Apabila ingin membuat resepsi pernikahan yang sukses (dengan harga murah) lakukanlah beberapa hal yang akan dijelaskan dalam artikel ini. Langsung saja, lakukanlah perencanaan dan persiapan. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut;

Pertama,

Buatlah perencanaan mengenai konsep acara dan di mana akan dilaksanakan. Berapa orang yang akan diundang dan siapa saja yang harus dihubungi. 

Cara Membuat Resepsi Pernikahan yang Sukses dengan Harga Murah Tapi Berkesan

Kedua,

Segera lakukan perincian dan inventarisir dana yang ada. Segera hubungi orang-orang yang akan berperan dalam acara.

Adapun yang pertama kali harus dihubungi adalah pihak calon pengantinnya. Diskusikan konsep yang akan dilaksanakan dan apa saja yang harus dipersiapkan.

Dalam tataran ini suasana hati harus selalu dingin karena segala hal bisa dibicarakan baik-baik tanpa harus dengan emosi yang menggebu.

Selanjutnya hubungi orang tua dan bicarakan dengan mereka termasuk juga dengan calon mertua. Termasuk dalam lingkup ini adalah para orang tua yang dekat dan tetangga serta orang yang membantu nantinya.

Ketiga,

Hubungi siapa saja yang bisa membantu menyukseskan acara ini. Jangan segan-segan untuk menghubungi kawan lama dan sahabat-sahabat. Ceritakan maksud dan konsep acara dan mintalah informasi kepada mereka berkaitan dengan hal-hal yang penting dalam acara.

Dalam tataran ini bisa diminta kepada mereka tempat sewa tenda dan panggung yang murah dengan kualitas bagus, tempat sewa soundsystem yang bagus (dan murah), perias dan ahli make up yang menawarkan harga dibawah dengan kualitas bagus, dan juru masak yang kompeten dengan sajian yang lezat dan beragam.

Termasuk ke dalam bagian ke tiga ini adalah menghubungi bagian jasa wedding organizer yang murah dengan kualitas bagus. Selanjutnya yang tidak kalah ketinggalan adalah jasa musik untuk menghibur para tamu.

Keempat

Sebisa mungkin memilih waktu yang tepat dan tempat yang bagus, strategis (dan tetap murah). Acara sebaiknya dilaksanakan di musim yang tidak hujan untuk memberikan kenyamanan bagi para tamu yang hadir nantinya.

Sementara demikian yang bisa dicatat dalam tulisan ini berdasarkan pengalaman yang ada. Selanjutnya silahkan bagikan bila artikel ini bermanfaat. Berikutnya silahkan baca juga Perkenalan dengan Yusuf Al-Qaradhawi (Seorang Alim Kaliber Dunia).

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.