Bila Dengan Begini, Menjadi Investor Guru Nyaman Mengajar

Sebuah fakta menyebutkan bahwa kehidupan para guru di Indonesia belum sejahtera. Tentu kondisi seperti ini sangat mengkhawatirkan. Para guru tidak akan anteng dalam mendidik dan mengajarkan ilmu pengetahuan kepada peserta didiknya karena pikirannya bercabang.

Manajemen keungan yang baik harus dipahami dan dilaksanakan dengan baik agar kondisi keuangan aman. Sangat baik bila para guru bukan hanya mampu memenuhi kebutuhan keluarganya untuk masa sekarang namun juga untuk masa depannya.

Salah sau yang harus diangkat dan ditingkatkan oleh para guru adalah beralih dari kondisi karyawan menjadi self employe dan kemudian menjadi investor. Saat ini posisi para guru kebanyakan berada dalam quadrant karyawan baik karyawan sebuah negara atau karyawan sebuah institusi.

Banyak hal yang bisa dilakukan oleh para guru untuk meningkatkan kemampuan finansialnya. Salah satunya adalah dengan bertekad bahwa kondisi saat ini adalah kondisi sementara sebelum memiliki usaha yang menambah penghasilannya.

Salah satu yang bisa dilakukan adalah menjadi blogger. Guru Blogger sangat dimungkinkan mengingat kemampuan guru dalam hal tulis-menulis sangat mumpuni. Tentunya akan sangat berbeda hasilnya bila yang membuat artikel adalah seorang yang terpelajar. 

Untuk yang sudah mengumpulkan modal usaha ada baiknya mempelajari bidang apa yang dikuasai dan disukai, yang selanjutnya akan menginvestasikan modalnya dalam usaha tersebut. Yang terbaik menurut saya untuk saat ini adalah jualan pulsa, karena mudah dan untungnya lumayan besar.

Bila anda mempunyai bidang lain untuk digeluti silahkan dipelajari dan dikuasai. Yang terpenting dalam ulasan ini adalah keharusan bagi para guru untuk memiliki usaha yang membuatnya bisa berpindah dari ketergantungan terhadap gaji menjadi pengusaha dan investor agar para guru mengalami freedom financial.

Bila Dengan Begini, Menjadi Investor Guru Nyaman Mengajar

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.