Apa yang Harus Dilakukan Jika Bosan Menjadi Karyawan?

Tidak nyaman jadi karyawan. Hidup hanya ada di tenjuk orang. Hanya disuruh-suruh mengerjakan sesuatu. Sayangnya bila sang boos tidak suka siap-siap saja untuk kecewa. Mau protes tidak bisa karena urusannya akan bertambah panjang.

Semua hubunguan atasan dan bawahan dapat saja menjadi lancar bila kedekatan emosi antara mereka sangat kuat. Awalnya mungkin karena si boos merasa sangat terbantu. Dan si karyawan sangat memuaskan dalam unjuk kerjanya.

Mungkin dapat mengawali untuk mencoba hal lain tanpa harus menjadi bawahan. Kalau pun harus terpaksa pada posisi yang sama setidaknya sampai punya modal menjadi boss di perusahaan sendiri. Dan setelah itu lebih baik menjadi investor meskipun hanya punya karyawan. Itu lebih baik dari pada menjadi orang penting di perusahaan milik orang.

Tidak salah menjadi karyawan. Namun untuk kenyamanan pemilik usaha sendiri tentu lebih puas. Telunjuk orang tidak akan sekenanya menunjuk ke arah hidung. Dan tidak akan ada yang akan meminta pertanggung-jawaban dari semua yang dilakukan kecuali hanya Allah SWT.

Apa yang Harus Dilakukan Jika Bosan Menjadi Karyawan?

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.