Apa yang Wajib Dilakukan Agar Guru Mendidik dengan Tenang?

Faktor keuangan secara tegas sangat berpengaruh terhadap kenyamanan guru saat mendidik muridnya. Perhatiannya akan terpusat untuk mengajar dan mendidik karena untuk urusan keuangan keluarganya telah terpenuhi.

Maka saran yang tegas agar para guru dapat nyaman mengajar adalah penuhi keuangannya dengan maksimal. Lantas berapa angka yang yang pantas untuk gaji seorang guru. Bagi saya (ini opini saya) minimal gaji guru itu Rp 10.000.000 per bulan. Baca juga Bagaimana Jadinya Bila Guru Sibuk Berbisnis?

Alasannya adalah guru yang sudah memiliki pendapatan di atas Rp 5.000.000 saja masih mengeluh dengan kondisi keuangannya. Kedengarannya mungkin terlalu materialistis. Itu mungkin saja. Dan bila berkilah dengan ucapan yang klise sama sekali tidak menjawab masalah. Misalnya mengatakan guru harus berhemat. Perkataan seperti itu sama sekali tidak menjawab masalah dan tidak berlaku.

Apa yang Wajib Dilakukan Agar Guru Mendidik dengan Tenang?
Orang Yang Menghormati Gurunya
Masalah yang timbul ke permukaan memang bukan hanya berasal dari sisi keuangan saja. Namun masalah keuangan lah yang menjadi ciri atau tanda utama yang terlihat begitu jelas. Bila gajinya kecil maka guru akan mencari sampingan dengan berbisnis. Yang dikhawatirkan ia tidak fokus karena lebih memperhatikan bisnisnya. Meskipun para guru mentalnya sudah kuat.

Ini hanya sedikit catatan saja atau opini yang muncul di kepala saya. Saya tidak tahu bagaimana pendapat yang lain. Bila anda sempat membaca tulisan ini sampai akhir silahkan berbagi pendapat dengan kami melalui kolom komentar yang tersedia. Terima kasih.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.