Pendidikan Islam Berbasis Tauhid Menghormati Kultur Budaya dan Peradaban

by Wita Saida , at Oktober 23, 2016
Tauhid bukan hanya sekedar konsep tapi sejatinya ia merupakan jiwa dari seluruh pergerakan yang ada di dunia ini. Konsep ini berada dalam fenomena dan nomena yang ada. Dan semua yang ada di muka bumi ini membuktikannya.

Kini dunia telah membuktikannya. Saat teori-teori ilmu bumi dan geografi menyatakan bahwa dahulu semua benua yang sekarang ada berasal dari satu daratan yang kemudian terpisah-pisah membentuk daratan baru.

Bahkan dalam catatan religius dinyatakan bahwa langit dan bumi ini pada awal kejadiannya merupakan sesuatu yang padu dan bersatu. Maka dualisme itu hanya ada pada makhluk dan ia dimiliki oleh Yang Maha Satu.

Di zaman moderen seperti sekarang ini terbukti juga bahwa MEE itu telah terbentuk. Awalnya terjadi pertemuan-pertemua di antara bangsa-bangsa itu. setelah itu terjadi perbincangan dan kesepakatan-kesepakatan untuk bersatu dan kini MEE pun mempunyai mata uang bersama yang disebut Euro.

Tauhid ini merupakan kenyataan yang menjadi ajaran dan pelaksanaan. Maka manusia pun akan mengikuti dan meencontohnya. Mereka akan berupaya untuk bersatu, maka jadilah mereka sebagai ummat yang ber-ittihad.

Pendidikan Islam Berbasis Tauhid Menghormati Kultur Budaya dan Peradaban

Pendidikan Islam Berbasis Tauhid Menghormati Kultur Budaya dan Peradaban
Pendidikan Islam Berbasis Tauhid Menghormati Kultur Budaya dan Peradaban - written by Wita Saida , published at Oktober 23, 2016, categorized as Tips
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger