Kekaguman Saya Kepada Eka Lesmana (Blogger Kelas Kakap yang Kaya dalam Arti yang Sesungguhnya)

Eka Lesmana, Seorang blogger yang namanya pertama kali saya dengar dari guru sekaligus sahabat kami dalam dunia blogging, Mang Husni Mubarok. Beliau sering menceritakan kemampuan Eka Lesmana dalam duni blogging yang tidak diragukan lagi.

Bahkan kemarin sore saya pun mendengarkan cerita dari sahabat saya yang juga rekan saya di tempat kerja bahwa sekali menjual blognya Eka Lesmana bisa mendapatkan keuntungan puluhan juta rupiah. Luar biasa bukan?! Hebatnya lagi blog itu akan terjual dalam hitungan detik saja setelah pengumuman.

Kekaguman Saya Yang Pertama

Saat saya mendengar pertama kali bahwa beliau bukan lah seorang sarjana IT atau web deigner yang biasaya pada jago membuat aplikasi-aplikasi dan tentunya optmasi website supaya tangguh dan tahan banting.

Ternyata beliau adalah tamatan SMP (Kalau saya tidak salah). Saya saja yang tamatan perguruan tinggi merasa kesulitan dalam dunia blogging ini. Yang saya lakukan sekarang hanya menulis lalu posting. Begitu saja tanpa ada optimasi-optimasian. Bahkan urusan SEO saya tidak paham. Biarlah para insinyur yang menuntaskan masalah ini.

Maka saya berpikir bila saja Eka Lesmana sekolah di jurusan IT atau yang sejenis itu maka peluang suksesnya akan lebih besar. Di sini sebagai pendidik saya tidak boleh menyatakan kamu tidak usah sekolah, karena Eka Lesmana pun tidak sekolah tinggi-tinggi. Itu menurut saya salah karan pemiki facebook atau Microsoft sekalipun mereka semua sekolah. Kalau akhirnya DO juga itu bukan berarti orang sukses atau kaya umumnya selalu mantan DO, tidak juga.

Kekaguman Saya yang Kedua

Kepada Eka Lesmana saya menaruh rasa hormat yang tinggi. Beliau mengkhususkan akun-akun penghasil ribuan Dollar itu untuk orang tuanya dan dengan nama mereka. Begitu berbaktinya beliau ini.

Ini inspirasi nyata dan harus ditiru. Dan saya yakin semua blogger yang sekarang menggeluti dunia blogging motivasi besarnya adalah ingin membahagiakan orang tua dengan cara salah satunya mencukupi keuangan dan kebutuhan mereka. Meskipun di tahap awal tidak sedikit orang tua yang tidak setuju dengan aktifitas yang dilakukan oleh anaknya yang terlihat tidak menampakkan hasil dan untung.

Kekaguman Saya yang Ketiga

Beliau ini begitu rendah hati. Saat teman kami menghubunginya beliau tidak menerima sepeserpun uang atau biaya atas ilmu yang akan diberikan. Beliau menyarankan kepada teman saya untuk membawa beras yang akan dibagikan kepada orang-orang yang membutuhkan.

Ini lagi-lagi pelajaran berharga dari seorang blogger sukses. Maka bagi yang sudah sukses tidak usah pelit-pelit berbagi ilmu dan trik dalam menghasilkan ribuan Dollar itu seperti yang dilakukannya. Dan berbagi dengan yang membutuhkan harus selalu dilakukan.

Masih banyak kekaguman saya yang tersimpan dalam catatan hati saya kepada Eka Lesmana. Namun saya harus menyimpan kekaguman ini untuk sementara. Karena otak saya memunculkan ide untuk menulis tema lainnya yang menarik hati saya untuk mencatatnya.

Terima kasih telah berkunjung ke tempat saya. Semoga pertemuan ini langgeng dan menebarkan kebaikan. Tegur sapa yang penuh persahabat sangat saya harapkan. Untuk perbaikan blog ini silahkan anda berbagi tips dengan kami.

Terima kasih.

Dan bila berkenan silahkan baca juga tulisan kami pada artikel Beternak Bebek atau Beernak Blog? Mana Yang Paling Cepat Menghasilkan.

Kekaguman Saya Kepada Eka Lesmana (Blogger Kelas Kakap yang Kaya dalam Arti yang Sesungguhnya)
Pengagun Eka Lesmana

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.