Jangan Lari Dari Masalah

by Wita Saida , at Oktober 23, 2016
Masalah hadir untuk menguatkan manusia. Seperti pohon yang terhambat pertumbuhannya karena sinar matahari terhalang untuk sampai padanya, maka ia akan berusaha menjadi tinggi melebihi pohon lain untuk menggapai dan mendapatkan sinar mentari yang memberinya nutrisi.

Masalah datang dalam keadaan sudah dipaket sesuai dengan bobot dan takaran yang sama dengan ketahanan kita. Bila terasa bebannya melebihi kekuatan kita maka ketahuilah, itu sangat berguna untuk meningkatkan kemampuan kita hingga kita bisa naik kelas dan peringkat.

Masalah harus dihadapi dengan bijak. Ia adalah tamu terhormat yang akan mengajarkan kita sejumlah hal. Guru yang inspiratif bukan hanya yang mengajarkan yang mudah. Tapi ia akan berupaya mengajarkan teka-teki yang akan menguji kepandaian kita.

Masalah yang pelik bukanlah tanpa batas. Karena di halaman belakang persoalan itu ada kunci jawabannya. Namun  kunci jawaban idak akan diberikan dari awal. Karena yang namanya ujian akan bertambah seru dengan menyimpan kesenangan. Saat kunci jawaban dibuka semua akan merasa senang. baik yang menjawab salah atau benar semua akan bahagia pada waktunya.

Jangan Lari Dari Masalah
Jangan Lari Dari Masalah
Jangan Lari Dari Masalah - written by Wita Saida , published at Oktober 23, 2016, categorized as Opini
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger