Hikmah dari Persidangan Kasus Jessica Kumala Wongso

by Wita Saida , at Oktober 22, 2016
Dalam catatan pendek ini ada 2 hal yang ingin saya goreskan. Berkaitan dengan pengadilan Jessica Kumala Wongso. Peristiwa ini menyedot perhatian masyarakat. Beritanya mendapatkan porsi yang besar hingga seluruh masyarakat yang terjangkau jaringan televisi mengetahuinya.

Pertama
Tidak boleh menuduh tanpa bukti

Ini hikmah yang pertama. Betapapun setiap orang pada awalnya merdeka dan suci. Tidak boleh ada seorang pun yang melanggar martabatnya yang tinggi dan suci itu. Bila ada maka ia harus melawan. karena tuduhan membuat orang merdeka menjadi terjajah dan yang suci menjadi terhina.

Hikmah dari Persidangan Kasus Jessica Kumala Wongso
Sidang Jessica


Kedua
Kebenaran pada akhirnya akan terungkat meskipun membutuhkan waktu seribu tahun lamanya. Kasus ini dan kasus-kasus lainnya pada akhirnya akan terungkap juga. Ia akan mucul ke permukaan dan menampakkan wajahnya yang agung.

Demikian yang saya catat. Dan ingin saya tambahkan bahwa Allah SWT adalah hakim yang akan memutuskan dengan keputusan yang benar dan adil Dengan begitu keyakinan akan adanya hari akhir menjadi nyata adanya.
Hikmah dari Persidangan Kasus Jessica Kumala Wongso
Hikmah dari Persidangan Kasus Jessica Kumala Wongso - written by Wita Saida , published at Oktober 22, 2016, categorized as Opini
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger