Dollar Berlimpah dengan Beternak Mentok (Studi Kasus dengan Pemuda Sukses Peternak Bebek)

Beternak metok sangat mudaj dilakukan. Mentok ini adalah unggas yang sabar dan kreatif. Mereka akan sabar diberikan makanan apapun. Dan Mentok ini kreatif sekali dalm mencari makanan sendiri. Mereka biasa menyusuri selokan, pematang sawah, dan yang becek-becek.

Mentok juga sangat tahan dengan penyakit. Dalam pengurusannya pun sangat mudah. Mentok ini unggas yang tidak rewel tidak usah terlalu dimanja. Tidak seperti burung atau ayam mentok ini lebih mandiri.


Cara Unik dan Terbaru Memberi Pakan Mentok Supaya Cepat Besar dalam Waktu Singkat Namun Namun Berhasil

Ini tema yang tidak main-main dan benar-benar terjadi dan ini fakta. Saya berbincang dengan pelaku bisnis ini, seorang pemuda, yang sukses dengan beternak mentik. Dia bisa menjual ratusan kilogram setiap bulannya. Penghasilan yang didapatkannya cukup besar. Apalagi untuk ukuran anak yang masih sekolah di SLTA.

Dia ini memberi pakan yang dicampur rumput yang bisa dipakai untuk sapi. Caranya dengan mencampukan dedak dengan rumput yang telah dicacah dengan mesin  pencacah. Saya sendiri menanyakan kepadanya tentang mesinnya itu. Ia mengatakan bahwa mesin itu dibuatkan oleh kakaknya dari mesin pemotong rumput.

Bagaiman hasilnya? Setelah diberi pakan dedak yang dicampur rumput itu mentok yang diternak itu pertumbuhannya sangat pesat dan timbangannya ebih berat dari mentok yang hanya diberi pakan dedak saja.

Ide ini terinspirasi dari masalah. Di kampungnya pemuda tadi merasa kesulitan mendapatkan dedak. Kalaupun ada itu akan menjadi rebutan dengan peternak lain. Untuk membeli pakan dari kota harus memiliki modal besar karena tidak bisa memrsan eceran. 

Karena untungnya banyak maka beternak mentok bisa dipilih sebagai usaha yang dapat menggairhkan perekonomian anda. Yang penting semua ditekuni dan harus mau bekerja keras. Inilah catatan saya saat ini. Semoga bermanfaat.

Dollar Berlimpah dengan Beternak Mentok
Dollar Berlimpah dengan Beternak Mentok

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.