Cara Mengetahui Jatah Usia di Dunia

Kata siapa kita tidak bisa mengetahui kapan tibanya kematian itu. Sebenarnya dalam hati setiap insan telah ditetapkan bahwa ia tidak akan selamanya hidup Satu saat ia akan mati. Namun yang dilupakan adalah kapan ia akan mati.

banyak orang yang lupa bahwa ia akan mati. Dengan begitu maka hidupnya jadi tidak karuan. Hidup yang dijalaninya menjadi berantakan. Ia menanti suatu saat yang akan merubahnya pada kesalehan sekaligus dan ia hanya duduk-duduk saja dan mengatakan belum mendapatkan hidayah.

Di sini ni ...


Kita bisa mengetahui berapa lama lagi kita hidup di dunia. Caranya adalah dengan meneliti dan menghitung secara ilmiah rata-rata usia harapan hidup. Tentu di setiap daerah akan berbeda. Ada yang pendek dan ada yang panjang.

Bila masyarakat Indonesia rata-rata umurnya sampai 70 tahun maka setidaknya kita harus bersiap karena usia kita hanya sebentar lagi. Tidak ada kata malas dan melambat-lambatkan menunggu semuanya sempurna.

Sebaiknya lakukan saja amalan terbaik sebanyak-banyak dari sekarang. Maka usia kita ini sebenarnya sudah kita ketahui berapa lama harapannya. Dengan begitu kita akan bersiap dan beramal sepuasnya. Maka tidak lah elok bila mengatakan anda tidak tahu akan mati. Kita sudah tahu bahwa kita akan mati sebelum mencapai usia 100 tahun. Bersiaplah.

Wallahu a'lam ....
Qaalallahu ta'alaa .... wabiayyi ardhin thamuut ... kita tidak tahu di bumi yang mana kita akan mati.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.