Teriakan Bodoh yang Mencemarkan Nama Baik Agama dan Muslim

Minggu yang lalu saya saya berada di sebuah perhelatan yang cukup besar. acaranya beragam dan terdapat perlombaan. Salah satu yang saya ikuti sejak awal adalah lomba pidato yang sangat seru dan gegap gempta dengan suara mustami yang bersahutan.

Saat itu saya mendengar (sering) teriakan mustami yang menimpali ucapan penceramah. Namun yang paling terasa tidak nyaman adalah saat penceramah itu menganjurkan untuk mempelajari bahas Inggris dan yang lainnya, mereka menimpali dengan perkataan, "itu tidak akan dibawa ke akhirat."

Mendengarnya saya kaget dan measa kasian dengan perkataan yang mencerminkan kebodohan. Ia belum tahu bahwa medan dakwah Islam bukan hanya orang Indonesia dan orang Arab. Dan apakah benar belajar Bahasa Iggris tidak akan ada akibatnya di akhirat. 

Saya kira (maafkan bila saya salah memperkirakan) kejadian ini berdasarkan pada pengetahuan yang terbatas dan membatasi diri dengan yang ada. Saya sedikit khawatir bila mereka beranggapan bahwa orang Islam tidak perlu mempelajari Bahasa yang lain karena itu tidak diperlukan. 

Sekian catatan ini sebagai pengingat bagi diri saya sendiri. bahwa perjuangan ini harus menggunakan sarana-sarana dan media apapun yang halal dan bermanfaat. Bila ada kata maka kita lawan dengan kata. Bila ada lontaran kalimat berbahasa Inggris maka jawablah dengan bahasa Inggris.

Teriakan Bodoh yang Mencemarkan Nama Baik Agama dan Muslim

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.