Apa Pentingnya Fokus dan Rencana

Yang terbaca dari pengalaman orang-orang ang sukses adalah fokus pada tujuannya. Ia tidak peduli halangan apa yang akan ia dapatkan untuk meraihnya. Mereka akan jalan terus meskipun harus babak belur di perjalanan. 

Orang sering bilang, "tunggu dulu sebelum kita paham semuanya . . . " Ini cukup bagus. Tapi itu dulu. Sekarang dunia menuntut kecepatan dan akselerasi tinggi. Hampir tidak ada kata untuk lama menunggu. 

Bila semuanya tidak dapat dipastikan 100% akan terjadi maka tidak ada kepercayaan penuh pada apapaun kepada siapapun. Apapun yang akan didatangi dan dituju maka jalan terbaik adalah mencari tahu caranya sambil terus melangkah.

Jangan menunggu mentari meninggi di atas kepala untuk menyatakan hari sudah siang. Dan jangan sampai menunggu gelap untuk menyatakan bahwa siang ditelan malam. Bila tidak melangkah sedari awal maka siapakah yang akan jauh tertinggal.

bagian penying elain fokus pada tujuan adalah menetapkan rencana. Berjalan lah dengan rencana. Dan jangan terpaku pada rencana baku. Strategi harus melihat selalu pada kondisi. Yang jelas setiap saat harus ada yang dikerjakan untuk mendekati apa yang dituju meskipun beberapa langkah.

Langkah tercepat adalah berpeganglah kepada pegangan yang akan mengahntarkan kita lebih cepat. Bila itu tangan maka berpeganganlah padanya. Bila itu arah maka susurilah arah itu. Bila itu pertanda maka berjalanlah menurutinya. Dan bila itu petunjuk maka ikutilah.

Setiap orang berbeda cerita dan kisah suksesnya. maka temukan sambil berupaya bagaimarita akhir dari kesuksesanmu nanti. Cerita apakah yang akan dibagikan saat berkmpul dengan orang-orang yang menempuh janal berbeda.

Apa Pentingnya Fokus dan Rencana


logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.