Pengajian Ramadhan di Hotel

Bagi yang memiliki waktu yang sangat terbatas namun sangat ingin mengkaji agama Islam jangan khawatir karena sekarang banyak hotel yang menyiapkan paket muhasabah, manasik, dan kajian.
 
Masa kini hotel tidak dianggap sebagai sesuatu yang mewah. Masyarakat sudah memandang biasa aja terhadap hunian yang satu ini. 
 
Memang selama ini hotel telah mendapatkan cap dan image yang buruk dari sebagian besar masyarakat. Hal ini karena aktifitas yang ada di dalamnya.
 
Namun sebenarnya hotel juga sering menjadi lokasi yang baik untuk pernikahan dan mengadakan pertemuan-pertemuan penting seperti kajian, seminar, pelatihan dan lain-lain.
 
Setelah banyaknya hotel syariah maka kekhawatiran semacam di atas mestinya tidak ada. Karena hotel ini sudah didesain untuk kenyamanan yang halal menurut syariat Islam.
 
Satu saja yang harus diperhatikan adalah janganlah memaksakan membuka kajian khusus orang-orang tetentu karena tidak ingin berbaur dengan orang-orang kebanyakan.
 
Dulu Rasulullah SAW pernah diajak deal-dealan oleh para pemuka Quraisy saat itu. Mereka meminta kepada Nabi Muhammad untuk mengadakan pertemuan dengan mereka tanpa orang-orang miskin seperti Bilal, Abdullah bin Mas'ud, Khabbab ibn Al-Aratt, dan lain-lain. Dan Rasulullah SAW ditegur oleh Allah SWT dalam ayatnya di Surat Al-Kahfi.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.