Mengapa Semua Manusia Merasa Menyesal

by Wita Saida , at Juni 14, 2016
Beramal tidak boleh ditunda-tunda. Karena kita tidak tahu apakah di lain waktu kita akan mendapatkan kesempatan itu lagi ataukah tidak. Dan kita tidak tahu amal kita yang mana yang akan diterima oleh Allah SWT.
 
Semua manusia pada akhirnya akan menyesali semua perbuatannya. Jangankan yang buruk bahkan perbuatan baiknya pun akan pula disesalinya. Karena ada suatu masa yang kan membuka semuanya. Bahkan perbuatan baik itu masih banyak kurangnya.
 
أملي الجنة
Manusia benar-benar menyesal bukan hanya nanti namun terjadi pada saat ia hidup di dunia. Saat berbuat buruk ia akan menyesal setelah mengetahui dan mengalami akibat buruk yang dilakukannya. Dan ia merasakan betapa bodohnya dirinya.
 
Bahkan ia pun akan menyesal setelah melihat dengan mata kepalanya bahwa amal-amal itu dibalas oleh Allah SWT dengan berlipt ganda. Ia menyesal mengapa dulu beramal hanya sedikit. Kata seandainya menjadi hiasan bibirnya.
 
Sebelum kita menyesal maka mari beramal dengan sebaik-baiknya dan sebanyak-banyaknya. Jangan menunggu kaya bila mau bersedekah. Jangan dulu punya harta bila kita mau membantu sesama. Kerjakan saat ini juga selama kita ada kesempatan.
Mengapa Semua Manusia Merasa Menyesal
Mengapa Semua Manusia Merasa Menyesal - written by Wita Saida , published at Juni 14, 2016
Comment disabled
Copyright ©2013 Sarip Hidayat by
Theme designed by Damzaky - Published by BLOG MR.W
Powered by Blogger