Inilah Keutamaan Berdoa Dengan Doa Nabi Muhammad SAW

Keutamaan Doa Nabi telah dijelaskan oleh para ulama dari dahulu hingga kini. Dalam Kitab Al-Adzkar misalnya kita dapat memperolrh informasi yang memuaskan tentang tema ini. Dengan dalil-dali yang kuat beserta kepiawaiannya dalam ber-istinbath Imam Nawawi menghadirkan penjelasannya kepada kita.

Ceramah Habib Mundzir dan Kajian Tafsir Al-Mishbah belum lama ini juga menyebutkan keutamaan doa Nabi ini. Bahkan Habib Mundzir menceritakan sebuah kisah yang menarik kepada kita tentang ini.

أملي الجنة
Ayah Habib Mundzir suatau saat akan pergi untuk menunanikan ibadah haji ke tanah Arab. Dan beliau saat itu bersama para jemaah yang akan naik haji menggunakan kapal laut.

Di tengah lautan terjadilah sesuatu yang buruk kepada mereka. Langit yang tadinya biru dengan angin yang sepoi-sepoi berubah menjadi menakutkan.

Langit berubah menjadi hitam dan angin menjadi berhembus kencang membuat gelombang menjadi besar. Saat itulah kapal mereka terombang-ambing tanpa mengetahui arah mana yang akan ditujunya.

Saat itu orang-orang banyak yang menjerit-jerit tidak karuan. Namun ayah Habib Mundzir dan orang-orang bersamanya mereka berdoa dan berdzikir dengan doa yang pernah dilantunkan oleh lisan manusia paling mulia.

Doa yang dibacakan adalah;


بِسْمِ اللهِ الَّذِيْ لاَ يَضُرُّ مَعَ اسْمِهِ شَيْئٌ فِيْ الْأَرْضِ وَلاَ فِيْ السَّمَاءِ وَهُوَ السَّمِيْعُ الْعَلِيْمُ

Mereka terus berdoa hingga mereka melihat sebuah daratan. Ketika ditanyakan, daratan apakah itu? Ternyata itu adalah Jeddah di tanah Arab.

Dari kisah ini sudah semakin jelas lah bahwa lafadz-lafadz doa Rasulullah SAW memiliki keutamaan tersendiri. Karena beliau adalah orang yang paling bertaqwa yang doanya penuh kerendahan hati dan lisannya tidak pernah berkata bohong.

Semoga kita diberikan kemampuan untuk terus melantunkan doa dan hanya berharap, cinta, dan takt kepada Allah SWT.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.