INILAH NASIHAT ORANG SUKSES UNTUK ORANG YANG SUKSES

Nasihat memang selalu dibutuhkan meski tidak semua orang menyadarinya. Dan nasihat itu pada umumnya mengandung saran-saran perbaikan atas tingkah yang salah atau langkah yang tidak tepat arah. Sebaiknya saat mendengar nasihat hati dan pikiran harus terbuka meski pun sulit apalagi menyangkut harga diri. Karena yang dinasihati seringnya berada pada pihak yang lebih rendah dan semua orang tentunya dan inginnya berada pada derajat yang sama.

Kali ini ingin rasanya berbagi apa yang saya baca akhir-akhir ini. Ada kalimat-kalimat tegas saat membaca sebuah buku tentang bisnis on line yang lagi booming akhir-akhir ini. Konsep tribes yang bertumpu pada pengelolaan kelompok fanatik yang bersedia dipimpin dan sangat maniak tentang kesukaannya.

INILAH NASIHAT ORANG SUKSES UNTUK ORANG YANG SUKSES
أملي الجنة

Saya ingin mencantumkan di sini satu jurus jitu yang tampaknya bukan hanya cocok untuk orang yang bergelut dalam dunia bisnis namun untuk semua orang. Inilah jurus yang sangat ampuh itu;
Jangan pernah pindah ke bidang lain sebelum sukses pada bidang yang sekarang digeluti.
Bila dipikir-pikir benar sekali. Dan ini sudah saya rasakan sejak belajar berbisnis. Dulu saat sedanga mengerjakan satu bisnis dan telah dapat untung saat ada bisnis orang lain yang terlihat sangat menguntungkan rasanya ingin segera menggarap bisnis itu. Padahal bisnis yang sedang digeluti pun belum berada pada kesuksesan yang sejati.

Nasihat ini sebenarnya ada landasan dari sisi agama. Dalam dunia Islam ada penjelasan dalam Kitab Suci Al-Qur'an;
Apabila Engkau telah selesai mengerjakan sesuatu maka bersiaplah untuk mengerjakan tugas yang lain. Dan hanya kepada Tuhan-Mu engkau mesti terus berharap.
Dalam hal ini kesabaran dan istiqamah menjadi dua hal yang harus diutamakan. Satu kata dalam agama adalah kata "ITQAN" yang dapat diartikan dengan ketekunan. Benar sekali ketekunan adalah kata kunci yang sangat magic. Maka hanya kepada Allah saja kita harus berharap.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.