Inilah Jalan Ke Sorga yang Paling Mudah

Semoga saja judul di atas bukan merupakan sikap menggampangkan sesuatu yang sebenarnya butuh pengorbanan besar. Yang saya maksudkan adalah untuk menarik perhatian jiwa manusia yang suka pada sesuatu yang gratis, mudah, murah, cepat namun bagus.

Semua orang tahu memang masuk sorga itu bukan perkara gampang. Betul bila kita mengandalkan amal-amal kita yang tidak seberapa ini yang seringnya tidak bisa dikatakan sempurna.

Inilah Jalan Ke Sorga yang Paling Mudah
Gambar: putri sulung
Kita memang berharap pada kasih dan sayang serta ampunan dari Allah saja. Dan kita beramal pun adalah sebagai bentuk penghambaan, adab, dan rasa rendah diri dengan harapan semoga Allah memberikan karunianya.

Dan Rasulullah saw sebagai orang yang paling sayang kepada umatnya selalu memberikan kabar gembira bagi orang-orang ang mengikuti ajarannya mengabarkan bahwa ada hal-hal atau perbuatan-perbuatan yang bila itu diamalkan akan mengantarkan orang yang melakukannya ke sorga Allah SWT.


Kami ingin menulis sebuah hadits dari Rasulullah SAW yang harus menjadi kabar baik baik kita semua yang berharap keselamatan dan kebahagiaan di sorga. Mari kita menyimaknya!

اِتَّقُوْا اللهَ وَصَلُّوْا خَمْسَكُمْ وَصُوْمُوْا شَهْرَكُمْ وَأَدُّوْا زَكَاةَ أَمْوَالِكُمْ طَيِّبَةً بِهَا أَنْفُسَكُمْ وَأَطِيْعُوْا ذَا أَمْرِكُمْ تَدْخُلُوْا جَنَّةَ رَبِّكُمْ

Bertaqwalah kepada Allah,
Shalatlah lima waktumu, berpuasalah pada bulanmu, tunaikanlah zakat hartamu sebagai penyucian dirimu, taatilah pemerintahmu, maka engkau akan masuk ke sorga Tuhanmu.

Inilah beberapa hal yang memang sudah kita lakukan. Dan yang harus kita pertahankan adalah meningkatkan ketakwaan kepada Allah dengan memperbaiki shalat kita, puasa kita, zakat kita, dan ketaatan kita kepada pemangku kepentingan kita yang soleh. 
 

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.