Hati-Hati, Riba Dinamakan Infaq


Kaget bercampur heran saat mendengar orang begitu mudahnya menyebut riba sebagai infaq. Saya memang baru mendengar akan hal ini. Namun mungkin bagi anda itu sudah tidak mengagetkan lagi.

Seorang prngusaha yang sudah malang melintang di dunia usaha memberitahukan hal ini kepada saya. bahwa bunga-bunga atas pinjaman itu tidak disebut bunga lagi. Namun mereka telah menggantinya dengan kata infaq.
Saya pikir berani-beraninyai dia menyalahgunakan sebuah kata hingga jauh dari makna asalnya. Jelas beda sekali antara riba dan jual beli. Begitu sangat jelas juga berbeda antara bunga dengan infaq.

Riba atas pinjaman itu diharamkan oleh Allah SWT. Sedangkan infaq adalah hal yang sangat dianjurkan bahkan termasuk tiang agama. Maka alangkah tidak pantas bila sesuatu yang haram disamarkan seolah olah itu diperbolehkan.

Itulah cara-cara setan yang mengelabui manusia. Ia sengaja ingin menjerumuskan manusia ke lembah kecelakaan hidup di dunia dan akhirat. Mereka menggunakan kata-kata infaq untuk menarik hati dan mengelabui.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.