Cara Meningkatkan Integritas dan Kualitas Pergaulan

Sahabat, maaf bila judul di atas terlalu sederhana untuk suatu ucpan agung dari Rasulullah SAW. Saat ini saya memang akan menuliskan sabda Rasulullah SAW yang begitu istimewa nilainya bagi saya. Dan saya begitu mengagumi hal tersebut. 

Ingin sekali rasanya saya bisa menghapalkan hadits-hadits tersebut. Setiap orang punya cara tersendiri dalam menghapal. Dan metode saya adalah dengan menulisnya baik dalam kertas atau di komputer.

Saya sengaja menulis hadits-hadits ini di blod dengan harapan ada yang juga mendapatkan manfaat darinya. Istilahnya kita berharap mudah-mudahan ini semua bermanfaat bukan hanya bagi yang menuliskannya dan yang membacanya.

Yang akan kami hapalkan adalah hadits berikut ini yang terlalu pendek untuk dibingkai dalam judul itu. Rasanya memang kata-kata tidak cukup untuk merangkum semua hal baik dalam hadit Rasulullah SAW yang sekarang ingin kami hapalkan ini;


اِتَّقِ اللهَ حَيْثُ مَا كُنْتَ وَأَتْبِعِ السَّيِّئَةَ الْحَسَنَةَ تَمْحُهَا وَخَالِقِ النَّاسَ بِخُلُقٍ حَسَنٍ

Bertaqwalah kepada Allah dimanapun dan bagaimana pun keadanmu, dan iringilah keburukan dengan kebaikan yang akan menghapuskannya, dan pergaulilah manusia dengan akhlaq yang baik.

Itulah hadits Rasulullah SAW yang sangat indah kata-katanya dan saya yakin sangat dalam kandungannya. Meski pun saya belum bisa mengetahui penjelasannya namun saya yakin bila ini diamalkan akan menjadi kebaikan. 

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.