AGAR HATI MENJADI LEMBUT

Blog Lebah madu kali ini ingin mengangkat satu tema penting yang tidak boleh dilewatkan. Tentang Kelembutan Hati. Ini tema yang merupakan latar belakng dari dibuatnya blog ini. Semata-mata agar hati yang membatu menjadi lembut setidaknya saat membaca ulang nasihat-nasihat yang ada di dalamnya.

Seain mendambakan ketenangan hati kita juga mendambakan kelembutan hati. maksudnya hati ini mudah bergetar saat dibacakan ayat-ayat kitab suci, takut bila mendengar ancaman neraka, dan ringan untuk diajak berbuat baik.

Termasuk ke dalam makna ini adalah mudahnya hati menyayangi orang yang sangat membutuhkan bantuan. Mudah sekali berbela sungkawa hingga mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan dan meringankan beban orang lain.

Gambar: أملي الجنة
MAKSUD KELEMBIUTAN HATI

MAKSUD KELEMBIUTAN HATI

Itulah yang ada dalam ruang lingkup kelembutan hati. maka bila diajak berbuat baik ogah-ogahan berati hati ini masih kebal. Bila diceritakan kabar prahara akhirat tidak ada rasa takut maka berarti ia kebas. Dan bila tidak ada terenyuh atas penderitaan orang lain berarti hati ini sudah hilang kepekaannya.
OBAT PALING MUJARAB UNTUK KELEMBUTAN HATI
Marilah kita dengarkan sabda Rasulullah SAW yang memberikan pelajaran dan pendidikan dan cara paling ampuh untuk melembutkan hati. Dan ini terbukti bekerja dan telah banyak yan berhasil.

أَتُحِبُّ أَنْ يَلِيْنَ قَلْبُكَ وَتُدْرِكَ حَاجَتَكَ؟ اِرْحَمِ الْيَتِيْمَ، وَامْسَحْ رَأْسَهُ وَأَطْعِمْهُ مِنْ طَعَامِكَ، يَلِنْ قَلْبُكَ وَتُدْرِكَ حَاجَتَكَ

Apakah kamu inginhatimu lembut dan kebutuhanmu terpenuhi? Sayangilah anak yatim, usaplah kepalanya, berilah ia maka dari makananmu,. Maka hatimu akan lembut dan kebutuhanmu akan terpenuhi.

Yang beriman kepada Allah kemudian kepada apa yang dibawa Rasul-Nya tentu harus yakin dengan ini. Bukan hanya hati yang akan lembut namun juga kebutuhan akan terpenuhi, tercukupi, bahkan berlimpah.

STUDI KASUS YANG PENUH HIKMAH

Hidup dengan orang tua yang masih lengkap pun masih terasa susah bagi sebagian orang. Maka bagaimana kiranya bila hidup tanpa kasih dan perlindungan seorang ayah. Tentulah hidup yang demikian bukan hidup yang didambakan oleh setiap orang.

Ada satu keluarga yang banyak menolong anak-anak yatim dan anak-anak orang-orang yang tidak mampu. Bagaimana hidupnya? Anda tahu jawabannya. Bahwa siapapun yang melakukannya maka ia akan dicukupi kebutuhannya.

Penulis sendiri kenal dengan yang sedang dibicarakan ini. Karena penulis termasuk yan sering dibantu olehnya. Anak-anak yatim di rumahnya diperlakukan seperti anaknya sendiri. Dan sampai sekarang ia bertambah kaya saja.    

Semoga ini bermanfaat.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.