SANGAT PENTING !!! MEMOHON MIMPI YANG BAIK

Lebah Madu Kang Aip - Catatan ini terdorong oleh mimpi yang kami alami tadi malam. Saya melihat kawan-kawan lama kami dalam mimpi tadi. Mereka adalah Ansor, Wowon, Usep, kawan-kawan dari Bandung, dan Dadang Komarudin. Mereka berwajah cerah, bertubuh gemuk, dan terlihat sangat bahagia.

Namun, dalam mimpi itu kami sedang mengalami peperangan. Terjadi saling serang dan suara tembakan terdengar begitu keras membuat penduduk kampung sangat ketakutan. Kami pun membawa istri untuk berlindung, dan kami masuk ke dalam masjid yang penuh dengan orang-orang yang berjamaah.

SANGAT PENTING !!! MEMOHON MIMPI YANG BAIK
SANGAT PENTING !!! MEMOHON MIMPI YANG BAIK

Saat itulah Dadang mengajak kami untuk bekerja di sebuah negara yang gajinya besar. Dalam mimpi kami berpikir panjang. Kami tergiur untuk pergi ke sana, namun bagaimana dengan istrik kami. Ia tidak mungkin ditinggalkan sementara ia sedang hamil. Begitu juga keluargaku ia tidak mungkin kami tinggalkan sementara di sekeliling rumah mereka sedang terjadi peprangan.

Itulah mimpi kami. Kami tidak tahu apakah ia baik ataupun buruk. Bila itu baik sebagai peringatan  maka kami bersiap mengambil pelajaran. Bila itu buruk maka kami menyerahkan segalanya hanya kepada Allah SWT.

Dengan kejadian tersebut maka tidur harus disertai dan diiringi doa sebelum tidur. Paling tidak ada dua bagian doa yang harus dipanjatkan sebelum tidur. Pertama doa memohon keselamatan dan perlindungan. Kedua doa memohon mimpi yang baik.

Sangat penting untuk membaca doa ini;

اللَّهُمَّ أسْلَمْتُ نَفْسِي إِلَيْكَ، وَفَوَّضْتُ أمْرِي إِلَيْكَ، وَألجأْتُ ظَهْرِي إِلَيْكَ، رَغْبَةَ وَرَهْبَةً إِلَيْكَ لا ملجأ وَلا منجا مِنْكَ إِلاَّ إِليْكَ، آمَنْتُ بِكِتابِكَ الَّذي أنْزَلْتَ، وَنَبِيِّكَ الَّذي أَرْسَلْتَ

Allahumma aslamtu nafsii ilaika, wafawwadhtu amrii ilaika, wa-alja-tu zhahrii ilaika, raghbatan warahbatan ilaika, laa malja-a walaa manjaa minka illaa ilaika, aamantu bikitaabikal ladzii anzalta, wanabiyyikal ladzii arsalta,

Untuk memohon mimpi yang baik, boleh menggunakan redaksi doa di bawah ini;
اللَّهُمَّ إِنِّي أسألُكَ رُؤْيا صَالِحَةً صَادِقَة غَيْرَ كاذِبَةً، نافِعَةً غَيْرَ ضَارَّةٍ
Allaahumma innii as-aluka ru-yaa shaalihatan shaadiqatan ghaira kaadzibatin, naafi’atan ghaira dhaarratin.
Ya Allah aku memohon kepadamu mimpi yang baik, benar, dan tidak bohong, bermanfaat dan tidak berbahaya.
Semoga Allah SWT melindungi kita saat tidur dan jaga, siang dan malam, pagi dan petang dengan limpahan rahmat-Nya. Amin

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.