3 Hal Yang Akan Menjadikan Indonesia Sejahtera dan Adidaya

Mencintai negara adalah kewajiban. Ia termasuk fitrah karena setiap manusia mencintai kampung halaman dan tanah airnya. Ia indah dalam ingatan meski pun jauh dimata namun sangat dekat di hati. Bila suatu saat harus pergi jauh meninggalkan tempat kelahiran akan ada kerinduan yang besar untuk kembali ke sana, karena kita dijadikan dari sari pati tanah itu.

Indonesia adalah negara yang indah dan nyaman. Ia punya kekayaan yang limpah ruah dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas hingga Pulau Rote. Dari darat, laut dan udara ia begitu leluasa. Selain sumber daya alam ada kekayaan lain yang dimiliki yaitu jumlah penduduknya yang luar biasa banyaknya. Bila semua ini diberdayakan maka Indonesia akan menjadi digdaya sekaligus religius.

gambar dar:
Paijo UD
3 Hal Yang Akan Menjadikan Indonesia Sejahtera dan Adidaya

Paling tidak, untuk membangun Indonesia, Rakyat Indonesia harus memiliki 3 hal;

Pertama

Nilai adalah hal pertama yang harus disebut. Ia adalah iman yang diyakini masyarakat. Ia adalah visi yang memberikan arah dan tujuan yang jelas.

Kedua

Sistem merupakan bagian kedua yang harus ada. Ia adalah syariat yang mengatur langkah-langkah menuju Nilai. Ia adalah misi yang memberikan anak tangga menuju Visi.

Ketiga

Keteladan merupakan hal ketiga yang harus pula ada. Ia abagaikan panduan hidup dari visi, iman, misi, dan syariat. Dengannya masyarakat akan mendapatkan daya tarik karena kagum terhadap seorang pemimpin yang memberikan teladan.

Itulah 3 hal yang akan membuat Indonesia kuat, maju, sejahtera, makmur, dan digdaya. Masyarakat yang telah menerapkan ini aan menjadi masyarakat terbaik yang ada di kolong langit dan di atas muka bumi ini.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.