Unforgottable Moment Dalam Hidup Kang Aip

Unforgottable Moment Dalam Hidup Kang Aip - Saya mencatat beberapa moment spesial dalam hidup ini. Saya ingin menuliskannya dalam daily notes blog ini. Agar saya selalu ingat betapa banyak nikmat Allah kepada saya, dan betapa sedikit upaya untuk mensyukurinya.

Mengingat nikmat-nikmat Allah seharusnya dimaksudkan untuk menyuburkan iman, menguatkan dahan kebaikan, mengembangkan bunga keshalihan, menghapus duka, membuang kesedihan. Mengenang nikmat Allah adalah mencari cara lama yang terlupakan bagaimana menjemput nikmat itu dan mengikatnya agar ia tetap bersama kita.

Unforgottable moment berarti kesempatan-kesempatan yang tidak terlupakan dalam hidup. Ada moment yang menyenangkan dan ada pula moment yang menyedihkan. Semuanya harus disikapi dengan sikap yang bijaksana. Namun tulisan ini hanya mencantumkan moment bahagia saja.

Unforgottable Moment Dalam Hidup Kang Aip
Unforgottable Moment Dalam Hidup Kang Aip

Pertama,
MOMENT MENIKAH

Kesempatan ini adalah kesempatan yang sangat membahagiakan hati saya. Ini merupakan rest area yang nyaman. Di sinilah saya merangkai kembali harapan, menyusun rencana ke depan, mengumpulkan do'a, harapan, dan tenaga.

Dari banyak lelaki yang punya harapan ingin bersama dengan gadis cantik yang sekarang jadi istri saya, Atas izin Allah saya yang dipilih yang mendampingi hidupnya. Saya sadar bahagia selalu bersama atau setidaknya beiringan dengan kesedihan. Kami dan keluarga sangat berbahagia dan tidak menutup ada hati lain yang terluka. Saya mohon maaf karena tidak ada maksud menyakiti.

Dalam hal ini saya teringat jungjungan kita semua, Nabi Muhammad yang masih tetap harus bertasbih memuji Allah swt dan beristighfar. Kenapa bertasbih? Itu untuk membersihkan hati dari 'ujub, bangga akan dirinya.

Kenapa harus tahmid memuji Allah? Karena tidak menutup kemungkinan dalam perjuangan atau pun ibadah ada di hati merasa berhak mendapatkan pujian. Pada hal kalau bukan karena izin Allah semuanya tidak ada yang berdaya.

Kenapa Istighfar? Karena dalam berjuang dan beribadah besar kemungkinan ada hati yang terluka, banayak perasaan tergores, ada jiwa yang terkoyak, banyak yang merasa terhina dan dicampakkan harga dirinya.

Kedua,
MOMENT JADI PESERTA MTQ

Apa yang spesial dari ini? Bagi saya ini sangat spesial. Dari ribuan orang yang pandai membaca Al-Qur'an, saya yang dipilih jadi peserta MTQ mewakili kecamatan tempat tinggal saya. Saya sadar, saya bukan yang terbaik bukan pula yang terpandai dalam bidang ini. Alhamdulillah Allah memberikan kesempatan.

Moment ini semakin spesial saat saya harus ikut dua cabang lomba yang bergengsi. Dan kami menang di salah satu cabang MTQ itu. Ditambah di samping saya ada istri saya yang mendampingi. Bahagianya luar biasa.

Momernt ini tambah bermakna, saat saya didaulat untuk membaca Alqur'an pada acara penutupannya. Ini sangat spesial bagi saya. Ingin berperan dalam acara sebesar ini tentu membutuhkan upaya dan loboi yang baik. Saya, tanpa pemberitahuan dari awal langsung diminta naik ke atas panggung yang megah itu. Padahal di tempat itu ada ratusan Qari yang hebat, dan Allah memilih saya, Alhamdulillah ...

Ketiga,
MOMENT ...

Untuk yang ke tiga saya tidak akan tulis sekarang. In sya Allah di lain kesempatan akan saya catat di sini. Semoga Allah memberkati. Amin

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.