Menikmati Keindahan Pantai Gosong Singkil Aceh

Menikmati Keindahan Pantai Gosong Singkil Aceh-Saatnya liburan, mari kemasi barang bawaan anda.

Setelah beberapa bulan tidak liburan dan hari-hari anda lebih banyak disibukkan dengan rutinitas pekerjaan yang menumpuk, kini saatnya anda memberikan hadiah terbaik bagi tubuh dan pikiran anda dengan liburan.

Memanjakan diri beberapa hari bisa menjadi kompensasi atas jerih payah yang dilakukan selama ini. Uang yang tidak sedikit digelontorkan untuk memberikan kesenangan kepada raga anda, dan itu sama sekali bukan menjadi masalah. Bahkan yang eksrem - meskipun para pakar pengelola keuangan mengingatkan - sekembali dari liburan tidak jadi masalah bila masih harus mencicil sisa tunggakan biaya liburan.

Banyak pakar kesehatan keuangan menyarankan agar tidal liburan di "high season", maksudnya pada saat orang-orang menggunakan waktu tersebut untuk liburan. Namun itu terasa sulit. Kenapa? Ya karena terkadang kita tidak punya pilihan, hanya punya waktu cuti hanya saat liburan tersebut.


Berkunjung ke Pantai Gosong

What pantai apa ini, di mana? Ya namanya Pantai Gosong. Namanya benar-benar Gosong. Bukan berarti pantainya ada arang atau warna-warna hitam gosong namun karena berada di desa Gosong Telaga Kecamatan Singkil Utara Kabupaten Aceh Selatan, Provinsi Nangroe Aceh Darusalam.

Ada juga pendapat dari masyarakat sekitar pantai mengenai asal-usul penamaan pantai ini. Disebutkan bahwa dulu pantai ini bernama Pantai Cemara, namun setelah ada kapal yang gosong dihantam petir barulah Pantai ini dinamakan Pantai Gosong.

Lokasi Pantai Gosong lebih dekat dari Medan dari pada dari ibukota provinsi Aceh. Kalau dari Medan itu bisa memakan waktu sekitar 6 jam saja. Sedangkan bila dari ibukota Provinsi Aceh itu bisa seharian atau sekitar 12 jam berkendara.

Keunikan Pantai Gosong

Selain namanya yang unik, pantai ini juga memiliki keunikan lain yang tentu sangat menarik. Di antaranya adalah pasir putih yang terhampar. Pantai yang berpasir putih terlihat berbeda dengan pantai-pantai berpasir hitam. Pantai jenis ini terlihat lebih indah, eksotis, dan berkelas.

Selain itu, banyaknya pohon cemara yang tumbuh di pantai ini merupakan keunikan tersendiri. Biasanya yang banyak tumbuh di area pantai adalah pohon nyiur atau pandan. Di sini anda akan mendapatkan suasana yang berbeda. Pantai tapi juga bernuansa gunung.

Situasi di Pantai Gosong

Fasilitas umum yang ada di Pantai Gosong cukup memadai. Adanya gazebo-gazebo yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk sekedar bersantai, tidur leyeh-leyeh, atau sekedar ngopi dan ngeteh.

"Ngopi" dan "ngeteh" bisa bgt dilakukan di Pantai ini. Adanya banyak warung yang menu makanan dan juga cemilan sangat membantu para pengunjung. Dengan ditemani sebungkus kacang sangrai cukup dapat membuat pikiran anda rilex.

Sebetulnya ada juga yang mesti dibenahi di Pantai ini. Seperti soal menagemen dan kebersihan. Meskipun pantai ini banyak dikunjungi namun kebersihan pantai belum begitu optimal sehingga terlihat banyak sampah di situ.

Kegiatan yang Bisa Dilakukan

Sebenarnya tiap pengunjung punya rencana akan melakukan apa di Pantai. namun di Pantai Gosong ini paling asyik bersantai dan berenang. Arus dan gelombang air laut di sini tidak begitu besar hingga untuk berenang masih relatif aman. Oh biaya parkir sangat murah hanya Rp 5 000,- saja.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.