Inilah Kunci Kemajuan Masa Depan

Dalam hitungan menit tahun yang baru akan segera datang. tahun 2015 akan segera berakhir menyimpan kenangan. Di depan mata kini ada tahun 2016 dengan semua harapan yang diambil dari pelajaran tahun lalu.

Setiap kejadian dan fase sebaiknya diiringi dengan evaluasi dan interospeksi. Tahap ini adalah merenungkan dan mempelajari semua yang telah terjadi. Baik kegagalan maupun kesuksesan di tahun lalu harus diberikan makna baru yang lebih positif. Setelah itu tentuka resolusi apa yang ingin dicapai di tahun depan.

Inilah Kunci Kemajuan Masa Depan
Inilah Kunci Kemajuan Masa Depan

Tahun baru seyogyanya bukan lah untuk sekedar hura-hura dan senang-senang yang hampa makna. Namun harus lebih dari itu. Setiap insan seharusnya memahami bahwa tahun yang baru harus identik dengan perbaikan dan pembaruan yang positif.

Bagaimana kah agar di masa depan kita bisa meraih kesuksesan. Satu kunci yang  harus dimiliki untuk membuka pintu gerbang masa depan adalah pendidikan.

Pendidikan adalah kunci utama yang harus dimiliki. Inilah jalan besar yang akan menghantarkan umat manusia ke depan pintu gerbang kebebasan dan kemajuan. Tanpa pendidikan dunia yang disiapkan Tuhan tidak akan maksimal digunakan.

Ini sangat selaras dengan ungkapan Walikota Bandung, Ridwan Kamil, saat diwawancarai tentang kunci kesuksesan di masa depan. Kang Emil - Panggilan akrab Ridwan Kamil- mengatakan bahwa seluruh kabupaten kota bisa maju dengan sumberdaya manusia yang maju. Agar sumber daya manusia menjadi maju berarti harus melalui pendidikan.

Pendidikan memang tidak sempit hanya di sekolah saja. Pendidikan bisa di mana saja. Jadi orang yang terdidik tidak mesti sekolah tinggi. Dan orang berpendidikan bukan berarti hanya yang bergelar saja. Dan sekolah merupakan bagian dari sarana pendidikan yang mengajarkan ilmu secara terstruktur. Maka di mana pun kita berpendidikan berarti mendidik dengan kontinyu dan teratur.

Selamat berjuang ...

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.