Inilah Keindahan Kelas Dunia Pantai Pink Lombok dan Flores

Hallo,
Selamat pagi semuanya ...

di pagi yang  mendung ini paling asyik bila sarapan nasi ketan plus secangkir kopi, Baca koran Dan lihat berita.

Oh ya kemarin saya lihat sebuah liputan mengenai pantai pink. Pada Tayangan tersebut terlihat ada gambar yang pasirnya berwarna pink.

Pantainya benar-benar Cantik dan bagus. Warna pasir pantainya pink asli. Sangat beda dengan pantai-pantai biasanya yang berwarna hitam atau putih.

Pantai pink hanya ada 7 di dunia. Dan hebatnya Indonesia lunya 2 di antaranya.

Pantai Tangsi

Pink Beach Lombok
Pink Beach Lombok

Pantai pink yang pertama adalah pantai Tangsi. Ia berada di Lombok Timur. desa kecil Sekaroh, Kecamatan Jerowaru. Untuk bisa sampai ke sana anda membutuhkan waktu selama 2 jam perjalanan dari Mataram. Jalan menuju ke pantai ini kurang baik sehingga harus berhati-hati.

Menuju Pantai Tangsi ini anda bisa berangkat dari Mataram menuju Pantai Tanjung Ringgit. Jalan menuju Pantai Tangsi ini berada sebelum tiba ke Pantai Tanjung Ringgit sekitar 1 KM sebelumnya.

Pantai ini berwarna pink atau merah muda. Ini merupakan campuran antara pasir putih dan karang-karang yang berwarna merah. Bila terkena air dan sinar matahari maka pasir ini akan membiaskan cahaya sehingga menghasilkan warna pink yang indah.

Di Pantai Tangsi ini anda akan disugihi pemandangan yang indah. Lautnya begitu tenang sehingga cocok untuk berenang dan snorkeling. Di sisi sebal kiri ada padang rumput yang menghijau dan ada juga tanjung yang telah dipasang gazebo di atasnya.

Di Pantai Tangsi ini belum ada penginapan dan fasilitas lain seperti rumah makan. Maka bagi yang ingin berkunjung ke pantai ini harus membawa bekal. Di sini juga ada para nelayan atau pemandu wisata yang menyediakan penewaan perahu untuk berkeliling pulau.  Karena tidak ada penginapan terpaksa anda tidak bisa menginap di sini.

Terumbu karang dan pemandangan bawah laut di laut tangsi ini sangat indah. Anda jangan lewatkan yang satu ini. Siapkan kamera dan peralatan kesayangan anda.

Pantai Pink Manggarai Barat
Pink Beach Komodo NTT Flores
Pink Beach Manggarai

Yang kedua adalah Pantai Pink yang ada di Nusa Tenggara timur, tepatnya di Manggarai barat. Keindahan yang ada di pantai ini merupakan keindahan kelas dunia. Tidak heran bila banyak turis asing yang datang ke sini. Bahkan turis lokas dikatakan jarang yang datang.

Pantai ini berada di Taman Nasional Komodo. Warna pantainya memang benar-benar berwarna pink. Itu merupakan efek campuran pasir putih dengan serpihan batu karang yang berwarna merah. Hasil perpaduan keduanya menghasilkan warna pink yang eksotis.

Pantai ini sangat tenang dan cocok dijadikan untuk tempat berenang dan snorkeling. Pasirnya yang halus sangat nyamn untuk pijakan dan aman bermain-main di sini. Selain itu pemandangan bawah launya pun begitu mempesona.

Menuju ke Pantai Pink Manggarai dari Pulau Komodo tepatnya dermaga Loh Liang kita harus menaiki kapal. Dari sini sekitar 30 menit ke Pantai Pink. Kebanyakan wisatawan banyak yang memilih suasana yang lebih bernuansa adventure. Mereka ingin menikmati pulau ini dengan berjalan kaki dan tidak ingin melewatkan pengalaman menjelajahi alam yang indah ini.

dengan berjalan kaki akan sampai di Pink Beach sekitar 4 jam. Bisa juga anda melalui jalur Labuan Bajo. Menuju ke Labuan Bajo anda bisa lewat Denpasar menuju bandara Pulau Komodo. Dari sini anda menaiki pesawat kecil ke Pantai Pink.

Begitu indah pesona pantai pink ini. Dan jangan lewatkan untuk mendapatkan pengalaman ke tempat wisata yang spesial bersama orang-orang tercinta.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.