Filosofi Keluarga Ideal Masa Kini

Setelah berlalu satu semester penuh mini saatnya para siswa dievaluasi. Sejauh mana mereka menyerap ilmu pengetahuan dari semua Sumber yang didapatkannya. Sebenarnya ini juga merupakan evaluasi bagi para pendidik di sekolah sejauh mana kesuksesannya dalam mendidik siswa-siswinya selama ini.

Hari ini pun, 09 Desember 2015 dilaksanakan Pilkada serentak di seluruh kabupaten kota seluruh nusantara. Dan di wilayah cianjur pilkada ini memilih salah satu Dari tiga pasangan calon yang akan memimpin daerah cianjur me depan. Semalam para santri di daerah gugunungan, Daarul Quran Assatinem,  telah melaksanakan do'a bersama until kesuksesan hajat demokrasi ini. Acara do'a tersebut juga sekaligus diisi dengan penjelasan tentang tradisi Rebo Wekasan atau do' a bersama yang dilakukan pada Rabu terakhir Bulan Shafar yang Katanya pada waktu tersebut banyak sekali penyakit yang ditirunkan Allah ke bumi.


Teringat satu kalimat di dalam ceramah ustadz malam tadi yang mendo'akan semoga keluarga orang yang nadir dijadikan sakinah mawadah dan penuh rahmah, saya jadi teringat tentang filosofi-filosofi yang berisi bentuk-bentuk keluarga. Ada yang bertipe mesjid, madrasah, hotel dan lain-lain.

Nah sobat juga perlu tahu juga ternyata ada juga filosofi bagi bentuk keluarga modern. Tipe apakah ITU? Tunggu jawabannya sesaat lagi ya!
OK Tanpa basa-basi lagi ada tipe keluarga WORK SHOP. Anda tahu kan yang dimaksud!

Tidak ada yang salah dalam Tipologi keluarga workshop ini. Bukankah Rumah tangga atau keluarga adalah berarti berekonomi yang intinya ada produksi yang kemudian ada konsumsi.

Until bagian work itu sepadan dengan oroduksi. Sedan gland bag I an shop ini setingkat dengan konsumsi dan tentu distribusi.

Yang menjadi salah adalah bila antara anggota keluarga tidak sadar akan peran yang harus dilakukan dengan baik. Maksudnya bila yang satu pihak work dan pihak main melakukan "shop" dengan Tanpa memperhatikan keseimbangan cashflow maka tentu ini yang akan membuat goyah sendi-sendi keluarga.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.