Cidaun Menyambut MTQ Tingkat Kabupaten 2015

Pada tahun 2015 ini MTQ Tingkat Kabupaten Cianjur akan dilaksanakan di Kecamatan Cidaun. Rencana pelaksanaannya sangat dirindukan oleh masyarakat Cidaun. MTQ merupakan event yang besar dan dinantikan oleh par pecinta Al-Qur'an.

Persiapan menyambut MTQ terlihat terutama saat dilaksanakan rapat koordinasi antara semua elemen masyarakat. Pertemuan-pertemuan ini mengagendakan pelaksanakan MTQ yang sukses. Dan setelah melalui serangkaian penggodogan planning acara dan eksekusinya, jadilah kini tinggal pelaksanaannya.

Baca Juga :

Cara Cepat Menguasai Lagu-Lagu Tilawah Al-Qur'an

Cara Paling Sukses Menjadi Juara MTQ Cabang Tilawah

Cidaun Menyambut MTQ Tingkat Kabupaten 2015
Cidaun Menyambut MTQ Tingkat Kabupaten 2015

Kegiatan menyambut MTQ di Cidaun terlihat juga dengan serangkaian kegiatan yang dilakukan secara swadaya dan sukarela oleh masyarakat Cidaun. Di antaranya dengan membersihkan halaman depan rumah agar terlihat asri dan bersih.

Sebagian warga masyarakat Cidaun ada yang telah memasang umbul-umbul tanda akan ada tamu terhormat yang akan disambut dengan senyuman dan tangan terbuka. Mereka adalah "ahlullah" para pecinta Al-Qur'an. Yakni para mudarris, qari, mutarjim, hafizh, mufassir, khatthath, dan para unsur pemerintahan serta masyarakat umum yang mencintai Al-Qur'an.

Ada juga yang unik MTQ di Cidaun ini - seperti pelaksanaan MTQ sebelumnya - yakni para ibu dan pengurus DKM di Desa Cidamar (pusat Cidaun) akan membuat stand-stand makanan dan minuman gratis. Yang ada tentu kelapa muda dan lain-lain.

Cidaun Menyambut MTQ Tingkat Kabupaten 2015
Cidaun Menyambut MTQ Tingkat Kabupaten 2015

Selain itu para pemuda tidak ketinggalan dengan latihan DulQosid (dulag dan qosidah) untuk ditampilkan pada senin malam di panggung utama. Lokasi panggung utama sendiri ada di alun-alaun desa Cidamar. Ini lokasi yang paling strategis di Cidaun.

Ada sekitar 5 grup musik para pemuda Cidaun yang akan tampil pada acara senin malam tanggal 21 Desember 2015. Di antaranya Grup Pemuda Girang dibawah komando kang Afank, Ade Tina, Kang Aip, Kang In in dan kawan-kawan pemegang keyboard, bass, rebana, dan kecrek. Grup lain adalah grup Kang Asep abid dan Ibu Pipih dari kaum. tidak ketinggalan Grup Teh Ratna dari Bobojong.

Baca Juga:

Cara Cepat Menghapal Al-Qur’an 3 Bulan 2 Minggu dengan Metode Nurul Bayan 

Rahasia Kenikmatan Membaca Al-Qur'an

Acara MTQ dimulai dengan pawai Ta'aruf pada tanggal 21 Desember 2015 pukul 13.00 ba'da zhuhur. Dari Kantor Kecamatan Cidaun terus ke timur melewati Gedung MAS Al-Holiliyah hingga ke Lapangan Jayanti dekat area Koramil Cidaun dan SMKN 1 Cidaun. Kemudian para kafilah akan berbelok ke kiri menuju Kampung Eyang (Ngabeuhi), terus belok kiri lagi ke Bobojong, belok kanan menuju Panggung Utama di Kaum. Kafilah akan keluar dari Kaum Kidul.


Pada MTQ di Cidaun akan diperlombakan cabang lomba Tilawah Remaja di Masjid Najatain Girang, Tilawah Dewasa di Masjid Al-Barokah Kertajadi, Anak-anak di Masjid babakan Garut. Cabang lomba Kalighrafi akan diselenggarakan di MAS Al-Holiliyah Cidaun. Cabang-cabang yang lain masih menunggu keputusan final.

Semoga MTQ tahun ini sukses dan berbekas menyuburkan keimanan kaum muslimin sekalian. Selamat datang para kafila dari seluruh kabupaten Cianjur semuanya. Kami menyambut anda semua dengan senang hati.

logoblog
Previous Post
Posting Lebih Baru
Next Post
Posting Lama

Post a comment

Copyright © Sarip Hidayat. All rights reserved.